Quantcast
KomputerNewsPilihanStorage

WD Black SN850 NVMe SSD M.2 : Resep Mudah Membuat Komputer Kencang untuk Kerja dan Bermain

Meracik sebuah sistem PC dengan performa kencang untuk gaming tidak melulu hanya sebatas memilih prosesor atau kartu grafis yang terbaik. Ada bebarapa faktor lain yang membantu menentukan performa sebuah PC, baik itu desktop maupun laptop.

Salah satunya adalah media penyimpanan. Bagi yang membutuhkan kinerja ekstra untuk bekerja dan bermain, mengganti HDD dengan SSD memang akan mendongkrak performa. Tapi untuk mendapatkan performa yang terbaik, tentunya Anda juga harus memilih SSD terbaik. Dan itulah yang diberikan oleh WD_BLACK SN850 NVMe SSD. Inilah SSD NVMe M.2 dengan interface PCIe Gen4 x4 terbaru dari Western Digital.

WD SN850 3

Satu hal yang ditonjolkan SSD M.2 ini adalah kecepatannya. Di atas kertas, WD_BLACK SN850 NVMe SSD mampu mencapai kecepatan baca hingga 7000MB/s (detik) dan kecepatan tulis hingga 5300MB/s (detik).

Dalam dunia nyata, kecepatan ekstra ini amat berguna saat membuka dan menyimpan berkas video yang disunting di Adobe Premiere, atau menjalankan game dengan lebih cepat. Dengan begitu, apa pun aktivitas Anda, semua akan lebih cepat dijalani jika menggunakan SSD NVMe M.2 dari Western Digital.

WD_BLACK SN850 NVMe SSD dengan heatsink ini tersedia dalam pilihan kapasitas yaitu 500GB yang dibanderol dengan harga Rp, 2.240.000,- dan 1TB dengan harga Rp. 4.145.000,-. Sedangkan, WD_BLACK SN850 NVMe SSD non heatsink 500GB dijual seharga Rp. 1.970.000,- dan 1TB seharga Rp. 3.385.000,-. Pastikan motherboard atau laptop Anda sudah mendukung PCIe Gen4x4 untuk mendapatkan performa maksimal SSD ini.

WD SN850 package

Selain pilihan kapasitas, ada dua varian WD_BLACK SN850 NVMe SSD yaitu dengan heatsink dan tanpa heatsink. Jika ingin menggunakannya dengan Playstation 5, Anda bisa memilih versi WD_BLACK SN850 NVMe SSD dengan heatsink yang memberikan performa kencang pada temperatur yang terjaga, yang telah memenuhi persyaratan dari Sony.

Sedangkan bagi yang memiliki PC desktop dengan motherboard yang sudah dilengkapi heatsink SSD M.2, bisa memilih versi non heatsink yang sedikit lebih murah. Bagi yang ingin mengetahui harga terbaru produk ini, bisa cek harga di link berikut.

Back to top button