Meluncur di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Phone 5s Series

ASUS kembali meluncurkan ponsel gaming terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, produk yang mereka tawarkan adalah ROG Phone 5s Series yang diklaim menawarkan prosesor tercepat dari Qualcomm serta ROG Vision (khusus versi Pro). Seperti apa spesifikasinya dan berapa harganya?

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5s

ASUS ROG Phone 5s

 

 

Melalui siaran persnya, Sabtu (4/12), ASUS menjelaskan bahwa ROG Phone 5s dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus 5G, yang ditemani RAM hingga 18 GB LPDDR5 dan opsi storage mulai dari 128 GB hingga 512 GB. Sistem pendinginnya mengandalkan teknologi GameCool 5 yang memastikan panas dari CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis secara bersamaan.

Ada pula ruang uap 3D yang dibentuk ulang dan lembaran grafit yang luas, untuk membantu menyebarkan panas secara merata ke seluruh perangkat sehingga mengurangi penumpukan panas di tengah. Kalau ingin lebih dingin lagi, ASUS menyediakan AeroActive Cooler 5 yang dijanjikan dapat menurunkan suhu hingga 10 derajat Celcius.

“Kehadiran ROG Phone 5s Series di Indonesia sangat diharapkan untuk membantu gamer Indonesia bermain ke level berikutnya. ASUS Republic of Gamers terus berkomitmen untuk memberikan para penggemar produk yang selalu bisa diandalkan dalam kondisi bermain apapun,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Asia Tenggara.

ROG Phone 5s didukung layar Samsung E4 AMOLED 144Hz (1ms) dengan sampel sentuh 360Hz. ASUS juga berkolaborasi dengan Pixelworks untuk menghasilkan layar dengan dengan kualitas dan akurasi warna yang lebih baik. Bahkan ada pula teknologi HDR yang selalu aktif untuk meningkatkan visual non-HDR.

ROG Phone 5s

svg%3E

Layar tersebut juga dilindungi Gorilla Glass Victus, kaca unggulan dari Corning yang dikenal punya durabilitas tinggi. Sedangkan pada sektor audio, ASUS ROG Phone 5s Series menawarkan Symmetrical Dual Front-facing Speakers dengan teknologi Dirac HD Sound.

Seperti disebutkan di atas, khusus untuk seri Pro ASUS membenamkan ROG Vision, sebuah tampilan matriks yang unik. ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang menunjukkan apakah ROG Phone 5s Pro sedang mengisi daya, ada panggilan masuk, X Mode aktif diaktifkan, dan lainnya.

Untuk urusan fotografi, smartphone dengan ROG UI berbasis Android 11 ini mengandalkan kamera 64 MP Sony IMX686 di belakang yang ditemani kamera ultrawide 13 MP, serta kamera makro 5 MP. Di depan, ASUS membenamkan kamera selfie 24 MP.

svg%3E

Harga ASUS ROG Phone 5s

Bagi yang berminat, ASUS ROG Phone 5s tersedia dengan varian kapasitas RAM/ROM dan pilihan warna sebagai berikut:

  • ROG Phone 5s 8GB/128GB (Phantom Black/Storm White) dengan harga Rp9.999.000.
  • ROG Phone 5s 12GB/256GB (Phantom Black/Storm White) dengan harga Rp14.999.000.
  • ROG Phone 5s PRO 18GB/512GB (Phantom Black) dengan harga Rp. 18.999.000.

ASUS membuka pre-order dari tanggal 5 Desember hingga 12 Desember 2021 melalui Erafone retail, ROG Store, dan ASUS Exclusive Store untuk offline, serta ASUS Online Store, Eraspace.com, Tokopedia, JD.ID, Blibli.com untuk pemesanan secara daring.

Selama periode pre-order, pembelian ROG Phone 5s varian 8/128 GB atau 12/256 GB akan mendapatkan FREE Aero Active Cooler 5. Sementara pembelian ROG Phone 5s Pro akan mendapatkan FREE Exclusive Gift Box ROG x EazyMoney apparel.