Tips Memaksimalkan Pengalaman Gaming dengan OPPO A95

Seperti diketahui OPPO tidak pernah merancang sebuah smartphone yang secara khusus ditujukan untuk segmen gamer. Sesuai slogan OPPO, ‘Gaming for Everyone’. Itulah mengapa di setiap produknya, termasuk OPPO A95, mereka selalu meracik sektor performa dengan mengoptimalkan hardware dan software agar mampu memberikan kinerja yang baik ketika bermain game.

OPPO A95

 

OPPO A95 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang ditemani RAM 8 GB dan storage 128 GB. Kombinasi yang sejujurnya masih ideal untuk menunjang kebutuhan gaming sehari-hari. Tapi jika Anda ingin mendapatkan pengalaman gaming yang lebih maksimal dengan OPPO A95, silakan coba beberapa tips berikut ini:

1. Mulai game dari aplikasi Game Space

Berbasis ColorOS 11, OPPO A95 punya aplikasi bawaan yang bernama Game Space. Bagi yang belum tahu, ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengakses beragam game yang ter-install, termasuk pengaturan/mode yang berguna agar kinerja lebih optimal.

svg%3E

Saat membutuhkan performa yang lebih bertenaga, Anda bisa mengaktifkan Pro Gamer Mode yang akan langsung meningkatkan performa CPU dan GPU. Sebaliknya saat ingin bermain lebih santai dan tidak ingin boros baterai, aktifkan mode Balanced atau Low Power Mode. Game Space juga memiliki fitur Automatically Adjust Resolution yang sesuai namanya akan menyesuaikan resolusi gambar sehingga lebih hemat daya.

2. Blokir notifikasi dan panggilan masuk

Pernahkah ketika sedang nge-Ranked di Mobile Legends, Anda menerima panggilan masuk atau pandangan terganggu gara-gara banyak notifikasi yang muncul di layar? Kalau tidak ingin itu terjadi lagi, aktifkan saja fitur Block Notifications dan Reject Calls. Keduanya bisa Anda temukan di Game Space.

svg%3E

svg%3E

3. Aktifkan Quick Startup

Para penggemar OPPO pastinya sudah tidak asing dengan Quick Startup. Fitur yang bisa Anda temukan di Game Space ini secara cerdas akan mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan, dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang. Sehingga saat Anda ingin kembali ke game tersebut, secara otomatis OPPO A95 akan membuat jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda game dalam satu kali klik saja.

4. Aktifkan RAM Expansion

svg%3E

Pada dasarnya RAM bawaan OPPO A95 sebesar 8 GB sudah memadai untuk mendukung beragam kebutuhan. Namun kalau ingin lebih lega, Anda bisa mengaktifkan RAM Expansion. Untuk mengaksesnya: masuk ke Settings -> About Phone -> pilih RAM -> aktifkan RAM Expansion dengan opsi hingga 5 GB.

Memperbesar RAM memang tidak secara langsung berpengaruh pada performa gaming. Tapi setidaknya, Anda yang gemar multitasking dan membuat banyak aplikasi sekaligus tidak perlu menutup aplikasi lain jika ingin bermain game.

5. Selalu gunakan charger bawaan/original

OPPO A95 hadir dengan kemampuan fast charging 33W yang memungkinkan untuk mengisi daya hingga 30 persen hanya dalam waktu 15 menit. Benefit yang wajib Anda maksimalkan ketika harus buru-buru2 mengisi daya untuk melanjutkan pertempuran bersama teman-teman. Jadi tidak perlu menunggu terlalu lama. Syaratnya, selalu gunakan charger dan kabel bawaan dari OPPO A95 untuk mendapatkan kemampuan charging yang optimal. Memakai charger lain berpotensi membuat proses pengisian daya lebih lambat.

Itulah beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman gaming menggunakan OPPO A95. Sejauh pengujian kami, ponsel ini cukup menyenangkan untuk menjalankan game-game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Pokemon Unite, dan sebagainya. Bagi yang berminat, OPPO A95 dijual dengan harga Rp3.999.000.