Epson Luncurkan Rangkaian Printer EcoTank Terbaru

Epson hari ini, Rabu (10/11), mengumumkan kehadiran rangkaian printer EcoTank terbarunya yang ditujukan baik untuk kebutuhan penggunaan di rumah maupun di kantor. Total ada 11 printer EcoTank yang diperkenalkan.

Fitur baru: Smart Panel dan Draft Vivid Mode

Epson L1250
Epson L1250

Epson terus menyuarakan perjuangan melawan perubahan iklim melalui kampanye Turn Down the Heat. Karena itu, printer EcoTank terbaru Epson pun sudah mengusung teknologi bebas panas. Menurut Epson, printer EcoTank tidak memerlukan panas dalam proses pengeluaran tinta, menghasilkan pencetakan berkecepatan tinggi, konsumsi daya yang lebih rendah, dan hemat biaya.

“Dilengkapi dengan Teknologi Bebas Panas yang revolusioner dari Epson, printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga dapat membantu mengubah cara kerja pengguna kami dengan mengurangi dampak lingkungan melalui pencetakan yang efisien,” kata Syahrizal Aprianto – Senior Manager Consumer & Retail Development Department Epson Indonesia.

Selain itu, printer EcoTank dari Epson menggunakan lebih sedikit bahan habis pakai dan suku cadang pengganti. Epson menjelaskan, hal ini akan mengurangi intervensi pengguna dan pemborosan yang dihasilkan tanpa mengorbankan produktivitas dan kinerja. Bahkan untuk lebih mengurangi dampak lingkungan, berat plastik keras seri L4200 dan L6200 juga terdiri dari bahan daur ulang hingga 30%.

Yang lebih menarik, seri EcoTank terbaru didukung dua fitur baru yaitu Smart Panel dan Draft Vivid Mode. Smart Panel merupakan aplikasi smartphone yang memungkinkan pengguna untuk mencetak, memindai, menyalin, dan melakukan perawatan printer dasar hanya dengan beberapa ketukan. Siswa yang belajar di rumah juga bisa memanfaatkan aplikasi Epson Smart Panel untuk mencetak dan memindai tugas melalui Google Classroom.

Epson L4266
Epson L4266

Sementara Draft Vivid Mode merupakan mode cetak baru untuk model rumah dan kantor kecil. Fitur baru ini memungkinkan pencetakan cepat dengan kualitas cetak yang lebih jelas dibandingkan dengan Mode Draft, dan bermanfaat bagi pengguna yang ingin mencetak salinan berkualitas baik dengan cepat.

EcoTank untuk bisnis

Semua model EcoTank yang diperbarui kecuali seri L6400 menampilkan bodi printer baru dengan tekstur grid. Seri L1200, L3200, dan L5200 untuk penggunaan di rumah diklaim punya peningkatan pada kualitas pencetakan foto, warna hitam yang lebih gelap, serta peningkatan kedalaman dan kontras untuk gambar yang lebih hidup.

Sementara seri L6260 dan L6270 ideal untuk penggunaan kantor kecil dilengkapi dengan peningkatan kapasitas pemuatan kertas depan 250 lembar. Untuk seri L6270 dan L6290 ada peningkatan kecepatan hingga 15.5ipm untuk cetakan hitam-putih dan 8.5ipm untuk cetakan berwarna. Seri L6200 menggunakan Epson Claria ET Standard Ink, empat warna yang menggunakan pigmen hitam dan tinta berbasis pewarna warna.

svg%3E
Epson L6490

Epson juga meluncurkan seri L6400 yang menampilkan desain lebih ringkas dan kokoh untuk di kantor atau toko kecil hingga menengah. Seri ini mengandalkan Printhead PrecisionCore, tinta pigmen 4 warna baru Epson DURABrite ET Ink, dan kemampuan mencetak hingga 7.500 untuk hitam dan 6.000 untuk warna.

Harga printer Epson EcoTank terbaru

Rangkaian printer Epson EcoTank terbaru ini dijual dengan harga mulai dari Rp2.320.000 untuk seri L1210. Sementara seri tertingginya, L6490, dijual dengan harga Rp6.755.000.