Rode AI-Micro: Audio Spliter USB-C Praktis Untuk PC dan Smartphone

Pabrikan Rode meluncurkan audio splitter bernama Rode AI-Micro. Perangkat ini bisa menjadi solusi paling mudah untuk menggunakan dua mikrofon lewat input 3.5mm saat menciptakan konten.

svg%3E

Fitur Rode AI-Micro

Rode AI-Micro hadir dengan dimensi yang sangat mungil. Jadi, sangat mudah dibawa ke mana saja. Di Rode AI-Micro pengguna bisa menemukan dua port input mikrofon 3.5mm dan satu jack audio 3.5mm. Sementara, untuk port output mengandalkan USB-C.

svg%3E

Satu keunggulan Rode AI-Micro adalah dukungan konektivitasnya. Dalam paket penjualannya Rode langsung menyediakan tiga opsi kabel yakni USB-C ke USB-A, USB-C ke USB-C dan USB-C ke port Lightning. Ini artinya, Rode AI-Micro bisa digunakan ke hampir semua perangkat dari PC, laptop, smartphone hingga tablet. Menurut Rode, AI-Micro kompatibel dengan semua perangkat dengan sistem operasi Windows, Mac, Android dan iOS.

svg%3E

svg%3E

Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Rode AI-Micro menggusung konsep plug-and-play. Jadi, sekali terpasang ke perangkat akan langsung bisa digunakan. Pengguna hanya perlu memasang mikrofon lewat port mikrofon 3.5mm yang tersedia. Untuk memonitor rekaman audio secara real time port audio jack 3.5mm yang dibawanya juga bisa langsung dipasang dengan headphone.

svg%3E

Rode AI-Micro juga mendukung penggunaan aplikasi Rode. Beberapa aplikasi yang didukungnya antara lain Rode Connect, Rode Central dan Rode Reporter. Rode Connect adalah aplikasi untuk membuat podcast dan streaming yang tersedia di platform Windows dan Mac. Rode Central adalah aplikasi pusat kendali yang tersedia untuk PC dan smartphone. Sementara, Rode Reporter adalah aplikasi yang dihadirkan untuk mempermudah perekaman audio lewat ponsel atau tablet.

Harga Rode AI-Micro

Rode AI-Micro saat ini sudah tersedia di pasaran Australia. Belum ada informasi lebih lanjut kapan akan tersedia secara global. Untuk harga Rode AI-Micro US$70 atau sekitar 1 jutaan Rupiah.