Adobe Hadirkan Photoshop dan Illustrator Versi Web

Lewat gelaran Max Conference 2021, Adobe secara resmi mengumumkan kehadiran Photoshop dan Illustrator versi web. Langkah ini dihadirkan untuk mendukung ekosistem kerja kolaboratif.

svg%3E

Tidak selengkap versi aplikasi

Menurut Adobe, Photoshop dan Illustrator versi web adalah versi sederhana dari aplikasi Photoshop dan Illustrator. Ini artinya, tidak semua fitur di aplikasi Photosop dan Illustrator akan tersedia di versi web.

Kendati demikian, versi web Photoshop dan Illustrator bisa memungkinkan pengguna untuk membuka file dan melakukan penyuntingan dengan tools dasar.

svg%3E

Fitur unggulan Photoshop dan Illustrator versi web adalah keduanya bisa memungkinkan pengguna untuk berbagi proyek untuk dikerjakan bersamaan. Partisipan juga bisa memberikan komen pada proyek yang sedang dikerjakan.

svg%3E

Creative Cloud Spaces dan Creative Cloud Canvas

Mendukung semangat kerja kolaboratif ini Adobe juga menyiapkan platform Creative Cloud Spaces dan Creative Cloud Canvas. Creative Cloud Space adalah ruang digital untuk berbagi proyek.

svg%3E

Pengguna dapat mengunggah file dan pustaka ke Creative Cloud Spaces sehingga bisa diakses oleh semua partisipan. Selain itu, Creative Cloud Spaces juga akan mendukung berbagi tautan. Sebagai tahap awal, Creative Cloud Spaces akan tersedia di Fresco, Illustrator, Photoshop, dan XD, dengan fungsi yang sama untuk versi desktop, mobile, dan tablet.

svg%3E

Sementara, Creative Cloud Canvas akan menjadi platform untuk tempat Anda dan tim bsia menampilkan semua karya kreatif untuk ditinjau bersama. Dengan begitu, pengguna bisa mengembangkan ide bersama di waktu yang sama hanya lewat browser.

Ketersediaan Adobe Hadirkan Photoshop dan Illustrator Versi Web

Adobe Hadirkan Photoshop dan Illustrator Versi Web saat ini masih dalam tahap beta. Sementara, Creative Cloud Canvas dan Creative Cloud Spaces dalam tahap private beta. Informasi selengkapnya bisa dilihat di situs Adobe.