Kelebihan dan Kekurangan realme TV 50 inch (RMV2005)



realme TV 50 inch (RMV2005) menjadi salah satu opsi yang menarik bagi pengguna yang menginginkan smart TV 4K dengan harga ramah kantong. Dengan segala fitur yang ditawarkannya, perangkat ini cocok menjadi solusi hiburan di rumah terutama selama pandemi.

Walaupun begitu realme TV 50 inch (RMV2005) bukan tanpa kekurangan. Nah, untuk Anda yang berminat membeli TV pintar ini dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan realme TV 50 inch (RMV2005)

1. Kualitas gambar tergolong baik

realme TV

Yangcanggih.com sempat mencoba memutar berbagai film dari Disney+ Hotstar dalam resolusi Full HD, dan hasilnya termasuk memuaskan untuk sebuah TV 50 inci di harga 6 jutaan rupiah. TV ini mampu menampilkan warna hitam yang cukup pekat, walaupun masih terlihat abu-abu pada adegan film yang amat gelap.

Menggunakan preset Film menjadi resep mudah untuk menikmati tontonan film dengan nyaman. Sebagian film di Disney+ Hotstar juga telah mendukung Dolby Vision sehingga dapat menampilkan film (yang mendukung Dolby Vision) dalam tampilan HDR yang memiliki dynamic range lebih luas dibandingkan film biasa.

2. Ada dukungan DTS dan Dolby Atmos

TV ini dapat memutar konten dengan tata suara Dolby Atmos True HD. Efek surround Dolby Atmos memang tidak terlalu terasa, tapi masih dimaklumi mengingat efeknya disimulasikan dari speaker TV yang kecil. Tapi setidaknya Anda dapat memutar berbagai konten dalam Dolby Atmos dan DTS tanpa kendala.

3. Koneksi lengkap

realme menyediakan beragam koneksi yang cukup lengkap, seperti 2 port USB, 1 port HDMI Arc dan dua port HDMI biasa, optical audio, Ethernet dan port audio 3,5mm.

4. Cocok untuk menonton siaran TV digital

TV ini juga dapat menangkap siaran digital, sehingga tidak membutuhkan peralatan tambahan jika ingin menampilkan siaran TV berbasis digital yang sedang digulirkan pemerintah.

5. Bingkai layar tipis

Di kelas harganya, bingkai di sekeliling layar dari realme TV 50 inch terbilang tipis. Dengan begitu, sensasi menonton konten pun tampak lebih lega.

6. UI sederhana

realme TV 50 inch (RMV2005) merupakan TV dengan sistem operasi Android 10. User Interface atau antarmukanya dibuat sederhana sehingga lebih mudah dimengerti. Pengguna pun bisa lebih cepat terbiasa untuk menjangkau berbagai fitur TV ini. Anda tentunya bisa mengunduh berbagai aplikasi dari Play Store.

Kekurangan realme TV 50 inch (RMV2005)

1. Suara dari speaker kurang oke

Kualitas suara dari speaker internalnya termasuk biasa saja. Dialog dapat diperdengarkan cukup jernih tapi agak menusuk telinga saat memperdengarkan nada suara yang tinggi di volume yang keras. Tidak ada subwoofer atau woofer di TV ini.

2. Posisi konektor ada di tengah (menghadap ke luar)

Beragam koneksi penting seperti HDMI dan USB yang ada di belakang ditempatkan agak ke tengah. Ini agak menyulitkan jika TV diposisikan berdekatan dengan tembok.

3. Minim pengaturan

realme TV ini hanya memberikan pengaturan yang mendasar seperti gambar, suara, koneksi, serta pengaturan fitur-fitur bawaannya.

4. Desain standar

Tidak ada yang istimewa dari desain TV ini.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan realme TV 50 inch (RMV2005). Bagi yang berminat, TV ini dijual dengan harga 6,3 juta rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *