OPPO CineFinders Rilis 3 Film Pendek yang Direkam Menggunakan Find X3 Pro 5G



OPPO Indonesia hari ini, Jumat (22/10), mempersembahkan tiga film pendek hasil kolaborasi dengan tiga sutradara ternama yang ditunjuk sebagai OPPO CineFinders, yaitu Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza. Yang menarik, pengambilan gambar dari ketiga film tersebut menggunakan smartphone flagship OPPO Find X3 Pro 5G.

Implementasi teknologi kamera OPPO Find X3 Pro 5G

Seperti diketahui Find X3 Pro 5G merupakan ponsel dengan 1 miliar warna, yang teknologinya hadir melalui kemampuan Dual-Primary Camera dengan lensa wide 50 MP dan lensa ultra-wide 50 MP. Keduanya menggunakan sensor Sony IMX766.

Selain itu, Find X3 Pro 5G juga dilengkapi fitur videografi seperti AI Highlight Video, 4K Cinematic Mode, RawPlus, dan AI Scene Enhancement. OPPO mengklaim, kombinasi hardware dan fitur pada kamera Find X3 Pro 5G merupakan paket lengkap untuk mendampingi kreator film amatir maupun profesional dalam menghasilkan karya berkualitas.

“Bagi mata pembuat film, kemampuan perangkat dalam menangkap detail gambar dan menampilkan warna yang kaya memegang peranan penting dalam menerjemahkan esensi cerita yang ingin disampaikan,” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Salah satu sutradara OPPO CineFinders, Riri Riza, mengatakan, Find X3 Pro 5G memiliki resolusi tinggi layaknya kamera profesional. Menurut Riri, hal itu membuat ponsel ini menjadi perangkat rekam gambar yang ideal untuk pembuatan film. Riri juga dapat menangkap proses transisi waktu dari sore menuju malam dan gambar pada malam hari dengan minim cahaya yang apik berkat fitur AI Highlight Video dan AI Scene Enhancement.

Siklus by Garin Nugroho

Bisa ditonton gratis di YouTube OPPO Indonesia

Ketiga film pendek OPPO CineFinders berjudul Siklus karya Garin Nugroho, Dedari karya Jay Subiyakto, dan You and Me in Low Angle karya Riri Riza. Siklus menyajikan film dalam format yang berbeda yaitu vertikal, dan berkisah tentang seorang gadis penari yang menemukan benda-benda misterius serta melahirkan spirit koreografi baru.

Dedari by Jay Subyakto

Sementara Dedari mengangkat budaya Bali yang menceritakan tarian Sanghyang Dedari asal Pulau Dewata yang tergolong sakral dan dianggap sebagai tarian penolak bala atau wabah penyakit. Terakhir, You and Me in Low Angle, bercerita tentang seorang gadis yang selalu memandang segala sesuatu dari low angle.

You and Me in Low Angle by Riri Riza

Film-film berdurasi 7 hingga 15 menit tersebut dapat ditonton melalui channel Youtube OPPO Indonesia pada 27 Oktober 2021 (Siklus), 29 Oktober 2021 (Dedari), dan 31 Oktober 2021 (You and Me in Low Angle).

Your email address will not be published. Required fields are marked *