Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 5G



Redmi Note 10 5G masih menjadi salah satu opsi paling terjangkau untuk Anda yang ingin memiliki ponsel dengan teknologi 5G. Dengan harga hanya 2 jutaan rupiah, Anda disuguhkan perangkat dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan di kelasnya.

Nah, sebelum memutuskan untuk meminang Redmi Note 10 5G, yuk simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan Redmi Note 10 5G:

1. Dual-SIM 5G

Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G mendukung Dual-SIM 5G, dan sudah mendukung jaringan 5G pada band n40 (2,3 GHz) yang artinya ideal untuk menangkap sinyal 5G milik Telkomsel. Selain itu, ponsel ini juga mendukung n3 (1,8GHz) yang dipakai oleh Indosat Ooredoo.

2. Desain nyaman digenggam

Sensasi genggaman Redmi Note 10 5G cukup nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan. Ketebalan dan bobotnya pun masih pas termasuk ketika dipasang softcase yang ada di paket penjualannya. Bodi bagian belakangnya tidak mudah kotor oleh bekas jari (varian Aurora Green).

3. Layar sudah 90Hz

Meski panelnya masih IPS, layar 6,5 inci pada Redmi Note 10 5G sudah mendukung refresh rate 90Hz. Efeknya, pergerakan gambar pada layar terlihat lebih halus. Anda juga tetap bisa memilih refresh rate 60Hz jika ingin lebih menghemat baterai.

4. Performa bertenaga, cocok untuk gaming

Berbekal chipset MediaTek Dimensity 700 7nm, Redmi Note 10 5G mampu memberikan performa yang kencang di kelas harganya. Untuk gaming pun menyenangkan. Mobile Legends bisa berjalan stabil di setting grafis paling tinggi dengan mode HFR (High Frame Rate aktif). Sementara PUBG Mobile bisa sampai Smooth-Ultra, dan frame rate yang disajikan pun tidak naik-turun. Bahkan untuk game yang lebih berat, Genshin Impact, masih bisa dimainkan dengan nyaman di setting grafis terendah.

5. Kualitas kamera lumayan oke

Sektor fotografi pada Redmi Note 10 5G menawarkan kamera utama 48 MP f/1.79, yang ditemani kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Hasil fotonya Cukup baik bila cahaya memadai, dengan gambar yang tajam dan warna yang cenderung natural. Sementara untuk mode malam, kamera utama Redmi Note 10 5G mampu memberikan foto yang cukup baik dan terang untuk sekadar Anda pamerkan di media sosial.

Kamera utama Redmi Note 10 5G (2)

Night Mode Redmi Note 10 5G (1)

6. Baterai awet

Dengan kapasitas 5.000 mAh, sangat mudah bagi Redmi Note 10 5G untuk menemani aktivitas saya seharian penuh.

7. Ada NFC

Satu nilai plus lainnya yang ditawarkan oleh Redmi Note 10 5G adalah ketersediaan NFC multifungsi. Cocok untuk Anda yang sering mengecek atau mengisi saldo e-money.

Kekurangan Redmi Note 10 5G:

1. Speaker belum stereo

Speaker Redmi Note 10 5G sayangnya masih mono saja, belum stereo seperti saudaranya yang dijual dengan harga lebih terjangkau, yakni Redmi Note 10.

2. Slot hybrid

Xiaomi memang menyediakan varian storage hingga 128 GB. Tapi tentunya akan lebih menarik jika slot microSD tetap dibuat terpisah, sehingga pengguna tidak harus mengorbankan salah satu SIM-card ketika ingin memasang kartu memori.

3. Tidak ada kamera ultra-wide

Salah satu cara untuk menghadirkan ponsel 5G yang terjangkau adalah dengan penyesuaian hardware. Pada sektor kamera, Redmi Note 10 5G tidak memiliki lensa ultra-wide. Padahal lensa sudut lebar relatif lebih sering dipakai oleh kebayakan orang, dibanding makro.

4. Panel layar tidak lagi menggunakan AMOLED

Langkah yang cukup wajar untuk mengganti panel AMOLED yang sebelumnya diunggulkan oleh Redmi Note 10, menjadi panel IPS saja. Tentunya ini bagian dari strategi agar harga Redmi Note 10 5G tidak mahal.

Your email address will not be published. Required fields are marked *