Bowers & Wilkins Zeppelin Kini Tawarkan Dukungan AirPlay 2 dan aptX Adaptive



Bowers & Wilkins meluncurkan versi terbaru dari seri speaker andalannya, Zeppelin. Dibanding generasi pendahulunya, Zeppelin kini dirancang dengan konektivitas yang lebih modern untuk mendukung kebutuhan streaming. Seperti apa fitur unggulannya?

Fitur Bowers & Wilkins Zeppelin

Zeppelin

Menurut Bowers & Wilkins, model anyar Zeppelin ini diklaim lebih pintar dan lebih fleksibel. Dukungan standar nirkabel seperti Qualcoom aptX Adaptive dan Apple AirPlay 2 sudah tersedia, yang artinya akan memudahkan pengguna Android maupun iOS dalam hal streaming audio dari perangkat mereka.

Sama seperti pendahulunya, Zeppelin terbaru juga dibekali Spotify Connect dan bisa dikendalikan melalui aplikasi Bowers & Wilkins. Akses ke beragam layanan streaming lainnya juga diberikan, misalnya SoundCloud dan Deezer.

Karena lebih ditujukan untuk kebutuhan streaming, Bowers & Wilkins Zeppelin tidak lagi memiliki port untuk audio input berbasis kabel. Pengguna bisa mengendalikan speaker ini melalui perintah suara berkat dukungan Alexa.

Soal kemampuan audionya, Bowers & Wilkins Zeppelin hadir dengan dua buah Decoupled Double-Dome tweeters yang diklaim dapat mengeluarkan suara tinggi yang lebih akurat dan luas. Selain itu, ada pula subwoofer 150mm untuk bass yang lebih dalam dan detail.

Yang menarik, nantinya Zeppelin akan mendapatkan update (sekitar awal 2022) untuk mendukung fitur bernama Multi-Room. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan beberapa Zeppelin sekaligus, atau dengan speaker Bowers & Wilkins yang lainnya.

Harga Bowers & Wilkins Zeppelin

Generasi terbaru Bowers & Wilkins Zeppelin sudah mulai dijual ke pasaran dengan harga yang cukup premium, yakni US$799. Sayangnya belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Your email address will not be published. Required fields are marked *