Tips Lancar Main PUBG Mobile dengan OPPO Reno6



OPPO belum lama ini telah sukses menggelar tahap final dari ajang Reno6 Ultimate Gaming Battle. Selain itu, OPPO juga meluncurkan Reno6 WaVe Special Limited Edition yang merupakan hasil kolaborasi dengan Garena AOV. Kedua momen tersebut seolah menegaskan bahwa OPPO Reno6 adalah perangkat yang ideal untuk para gamer.

Di ajang Reno6 Ultimate Gaming Battle, game yang dipertandingkan adalah PUBG Mobile. Dua tim terbaik, Dewa United dan Genocide, mendapat kesempatan untuk berhadapan langsung dengan salah satu tim esport papan Indonesia, Bigetron Red Aliens.

Nah, kamu para penggemar PUBG Mobile pasti ingin seperti Dewa United dan Genocide yang bisa bermain dengan baik dan sampai ke tahap final. Apalagi, registrasi untuk turnamen PUBG Mobile Campus Championship 2021 sudah dibuka. Kamu bisa membawa nama kampus untuk mengikuti kompetisi secara tim maupun solo.

Rajin berlatih adalah kuncinya. Tapi selain itu, ada beberapa tips agar kamu bisa memainkan PUBG Mobile dengan lebih lancar menggunakan OPPO Reno6. Yuk, langsung saja simak:

1. Optimalkan performa CPU dan GPU melalui Pro Gamer Mode

PUBG Mobile merupakan salah satu game yang menuntut kinerja hardware cukup berat. Penting untuk bisa mendapatkan frame rate yang tinggi dan stabil, agar kamu tidak kalah cepat di medan pertempuran. Kabar baiknya, OPPO Reno6 punya fitur bernama Pro Gamer Mode.

Fitur ini bisa kamu akses lewat Game Space. Ketika diaktifkan, Pro Gamer Mode dapat mendongkrak performa CPU dan GPU yang dimiliki oleh Reno6. Artinya, potensi yang dimiliki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G bisa dikeluarkan denganlebih optimal. Meski begitu, perlu diketahui pula bahwa Pro Gamer Mode menuntut konsumsi daya yang lebih tinggi.

2. Atur sensitivitas layar

Di PUBG Mobile, kecepatan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan memenangkan permainan. Kamu harus bisa bereaksi lebih cepat ketika bertemu dengan musuh, baik itu saat menembak maupun menghindar. Selain reflek jari, layar yang responsif juga memiliki peran penting.

OPPO Reno6 didukung layar AMOLED 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan kecepatan sampel sentuh maksimal 180Hz. Kamu dapat mengatur sensitivitas layar sesuai gaya bermainmu melalui fitur bernama Touch Optimization. Caranya pun mudah. Ketika bermain, buka Game Assistant dengan menggeser panel kecil di kiri atas layar. Pilih Touch Optimization, lalu atur tingkat sensitivitasnya sesuai kebutuhan.

3. Pilih pengaturan grafis yang ideal

Pada dasarnya OPPO Reno6 mampu menjalankan PUBG Mobile dengan setting grafis tinggi. Namun kalau yang kamu inginkan adalah frame rate yang tinggi dan stabil, kami sarankan untuk mengatur grafis dan frame rate-nya di HD-High.

Dengan setting grafis seperti ini, PUBG Mobile dapat dimainkan dengan amat lancar tanpa kendala, bahkan pada adegan pertempuran yang intens sekalipun. Selain itu, kinerjanya juga terasa cukup efisien. Artinya grafis tetap tampak memukau, tapi tidak boros baterai.

Perlu diketahui pula bahwa OPPO Reno6 memiliki multi-cooling system untuk meredam suhu panas. Dengan begitu, kinerja akan tetap terjaga dan tidak terjadi throttling yang berpotensi menyebabkan frame drop (patah-patah).

4. Lebih fokus ke permainan dengan Game Focus Mode

Jika kamu ingin lebih fokus bermain dan tidak ingin terganggu oleh notifikasi atau panggilan telepon, di OPPO Reno6 ada fitur bernama Game Focus Mode. Dengan fitur tersebut, notifikasi tetap masuk, tapi tidak ditampilkan sehingga layar kamu tidak tertutup.

Untuk mengaktifkan fungsi-fungsi pada Game Focus Mode, buka Game Assistant dengan cara menggeser panel kecil di bagian kiri atas layar.

5. Kembali ke permainan dengan lebih cepat

Kalau PUBG Mobile adalah game favoritmu, maka kamu wajib mengaktifkan fitur Quick Startup di OPPO Reno6. Fitur yang bisa kamu temukan di Game Space ini secara cerdas akan mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan, dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang.

Sehingga saat kamu ingin kembali ke game tersebut, secara otomatis Reno6 akan membuat jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda game dalam satu kali klik saja.

Itulah beberapa tips untuk bisa memainkan PUBG Mobile dengan lebih lancar di OPPO Reno6. Sekadar informasi tambahan, ponsel ini juga didukung fitur eskpansi RAM untuk menambah hingga 5 GB. Jadi, bisa dibilang total kapasitas RAM pada Reno6 menjadi 13 GB. Ada pula teknologi Hyperboost 4.0 yang dapat melakukan optimalisasi hardware agar selalu memberikan performa yang kencang tanpa mengorbankan konsumsi daya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *