Hadir di Indonesia, MSI Creator Z16 dan M16 Targetkan Kreator Konten Profesional



MSI meluncurkan dua laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu MSI Creator Z16 dan M16. Sesuai namanya, kedua perangkat tersebut ditujukan untuk para kreator konten profesional. Seperti apa keunggulan yang ditawarkannya?

Spesifikasi dan harga MSI Creator Z16

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa MSI Creator Z16 menggabungkan desain yang stylish dengan hardware yang bertenaga. Laptop ini mengusung bodi CNC yang ringkas dalam balutan warna Lunar Gray. MSI kembali mengusung Golden Ratio 16:10 yang diklaim dapat memberikan ruang ekstra pada layar hingga 11 persen dibandingkan laptop lain pada umumnya.

Perangkat ini dipersenjatai prosesor dengan opsi hingga Intel Core i9 generasi ke-11. Sektor grafis dipercayakan pada GPU laptop Nvidia GeForce RTX 3060 6 GB GDDR6. Pengguna juga disuguhkan storage kencang berupa SSD NVMe PCIe Gen4x4 berkapasitas 1 TB.

Untuk mendukung pembuatan konten, MSI Creator Z16 dibekali layar 16 inci QHD+ 120 Hz dengan DCI-P3 100 persen. Bukan cuma itu, layar ini juga didukung dengan teknologi True Pixel dan Calman Color Calibration yang memungkinkan penggunanya mendapatkan visual lebih jelas serta detail, melalui reproduksi warna yang lebih cerah.

MSI mengklaim laptop dengan speaker Dynaudio ini cocok bagi mereka para pekerja industri kreatif yang membutuhkan gawai berspesifikasi tinggi, seperti arsitektur, kreator konten profesional, pekerja animasi dan komputasi AI, bahkan aktivitas rekayasa (engineering).

Bagi yang berminat, MSI Creator Z16 dibanderol dengan harga mulai dari Rp39.999.000. Selama periode promosi “Back to Office” yang berlangsung mulai dari tanggal 1 Oktober-15 November 2021, konsumen akan mendapatkan hadiah gratis berupa bundel Microsoft Office 365.

Spesifikasi dan harga MSI Creator M16

Beralih ke MSI Creator M16, ini adalah laptop yang dipersenjatai prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dengan kartu grafis RTX 3050 Ti Laptop GPU. Menurut MSI, Creator M16 merupakan opsi tepat bagi para kreator yang lebih kasual dan menginginkan laptop yang lebih ringan.

Tetap mengusung Golden Ratio 16:10, Creator M16 mempunyai layar 16 inci QHD+ DCI-P3 100 persen dengan teknologi True Pixel. Selain itu, ada pula dukungan Hi-Res Audio untuk menghasilkan suara dengan kualitas yang lebih jernih.

Sama seperti Creator Z16, Creator M16 juga dilengkapi sistem pendingin Cooler Boost untuk memastikan pembuangan panas yang optimal guna mencapai pengalaman terbaik saat menjalankan aplikasi arsitektur berat. Keduanya juga sudah dipasangkan teknologi Wi-Fi 6E.

Bagi yang berminat, MSI Creator M16 dijual dengan harga Rp24.999.000. Selama periode promosi “Back to Office” yang berlangsung mulai dari tanggal 1 Oktober-15 November 2021, konsumen akan mendapatkan hadiah gratis berupa bundel Microsoft Office 365.

Ada pula diskon hingga 3 juta rupiah dan hadiah menarik berupa mouse MSI dan tumbler eksklusif MSI. Promo ini berlaku di seluruh gerai resmi MSI, baik online maupun offline.

Your email address will not be published. Required fields are marked *