Selain Luncurkan ColorOS 12, OPPO Juga Janjikan Update Hingga 4 Tahun



Setelah resmi diperkenalkan di China bulan September lalu, OPPO akan menggelar acara peluncuran global dari ColorOS 12. Pada event ini, OPPO siap mengungkap informasi lengkap terkait sistem operasi berbasis Android 12 tersebut.

Meluncur 11 Oktober 2021

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Selasa (5/10), OPPO menjelaskan bahwa ColorOS 12 kini tersedia untuk Find X3 Pro di Indonesia dan Malaysia. ColorOS 12 ini merupakan versi percontohan sehingga para pengguna dapat mencoba tampilan baru dan merasakan perbedaannya.

OPPO sendiri dijadwalkan baru akan menggelar acara global launch ColorOS 12 pada tanggal 11 Oktober 2021, pukul 16:00 WIB. Dalam acara tersebut, OPPO sekaligus akan mengumumkan tanggal peluncuran, memamerkan desain inklusif dan customizable, fitur lengkap, dan performa dari ColorOS 12.

“Update ColorOS terbaru ini diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna OPPO. Oleh karena itu OPPO menargetkan update ColorOS ini akan diunduh pada 110 juta perangkat dan menjangkau 150 juta pengguna di seluruh dunia,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Patrick menambahkan, apabila target itu tercapai, maka update ColorOS 12 akan menjadi yang tercepat dengan jangkauan yang terluas dalam sejarah OPPO.

Kebijakan update OS terbaru

Untuk pertama kalinya, OPPO mengumumkan adanya pembaruan terhadap update kebijakan untuk OS baru ini. Untuk perangkat OPPO yang diluncurkan pada tahun 2019 dan selanjutnya, OPPO akan menyediakan tiga jenis update Android untuk seri Find X, dan dua jenis update Android untuk seri Reno/F/K.

Sementara satu jenis update Android untuk sebagian ponsel OPPO seri A. Yang tidak kalah menarik, OPPO berjanji merilis update security patch selama empat tahun ke depan untuk seri Find X/Reno/F/K dan tiga tahun untuk seri A.

OPPO Find X Series:

  • 3 kali update Android
  • 4 tahun security update

OPPO Reno Series:

  • 2 kali update Android
  • 4 tahun security update

OPPO F Series:

  • 2 kali update Android
  • 4 tahun security update

OPPO A Series:

  • 1 kali update Android (model tertentu)
  • 3 tahun security update

Your email address will not be published. Required fields are marked *