Razer Huntsman V2: Andalkan Switch Optical Generasi Kedua dan Teknologi Hyper Polling 8K



Razer kembali mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang kali ini datang dari kategori keyboard gaming. Perangkat bernama Razer Huntsman V2 ini tersedia dalam ukuran full-sized dan tenkeyless, lengkap dengan beberapa fitur menarik yang menjadi andalannya.

Fitur Razer Huntsman V2

Razer Huntsman V2

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Razer menjelaskan bahwa Huntsman V2 merupakan keyboard gaming berkecepatan tinggi dengan Switch Optical generasi kedua garapan Razer. Switch ini menggunakan sinar infra merah untuk mengaktifkan sinyal switch sehingga menghilangkan delay.

Selain itu, Switch Optical generasi kedua dari Razer memiliki pelumasan yang lebih banyak pada switch dan stabilizers, dan dijanjikan akan mengurangi kebisingan saat digunakan. Untuk meningkatkan kenyamanan mengetik, fitur peredam suara telah ditambahkan melalui chasis yang dapat menyerap ping dan thunk saat tombol mencapai titik penekanan terendah.

Selain itu, ada pula teknologi Hyper Polling 8K alias 8000Hz, yang jauh lebih lebih tinggi dari polling keyboard standar di 1000Hz. Razer mengklaim, kombinasi kedua teknologi tersebut akan menghadirkan latensi mendekati nol, sehingga performanya jauh lebih responsif.

“Peningkatan dan penyempurnaan pada lini Huntsman V2 ini akan memberikan pemain sebuah keyboard yang berfokus pada meningkatkan performa gamer ke tingkat yang lebih tinggi dan terasa lebih mulus, respon yang lebih cepat dan suara yang lebih halus dari sebelumnya,” kata Alvin Cheung, Wakil Presiden Senior Divisi Periferal Razer.

Perlu diketahui pula bahwa Razer Huntsman V2 menggunakan keycaps Doubleshot PBT dan didukung Digital Dial Multifungsi dan 4 tuts yang dapat dikustomisasi. Melalui Razer Synapse 3, Huntsman V2 menghadirkan 7 pilihan efek cahaya dari Razer Chroma. Khusus untuk Huntsman V2 Tenkeyless, Razer memberikan fitur kabel USB-C yang bisa dilepas untuk mempermudah saat dibawa bepergian.

Harga Razer Huntsman V2

Razer Huntsman V2 sudah tersedia mulai 16 September 2021 di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Bagi yang berminat, Razer Huntsman V2 dijual dengan harga mulai dari Rp3.199.000, sementara Razer Huntsman V2 Tenkeyless harganya mulai dari Rp2.499.000.

Your email address will not be published. Required fields are marked *