Harga Mulai 1,9 Jutaan, Redmi 10 Andalkan Kamera 50 MP dan Layar 90Hz



Xiaomi kembali menghadirkan satu produk terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Redmi 10. Siap bersaing di segmen entry-level, smartphone ini tampil menggiurkan dengan kombinasi hardware dan fitur yang terbilang amat menonjol dibanding para pesaingnya.

Spesifikasi Redmi 10

Redmi 10

Xiaomi mengklaim Redmi 10 menghadirkan standar baru untuk sebuah smartphone kelas entry-level. Dalam acara peluncuran yang ditayangkan di channel YouTube Xiaomi Indonesia, Jumat (17/9), dijelaskan bahwa ponsel ini mengusung kamera utama 50 MP.

Menurut Xiaomi, kamera 50 MP tersebut dapat menghasilkan gambar dengan detail tinggi. Selain itu, ada tiga kamera lainnya di belakang yakni ultra-wide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Untuk selfie, ada kamera 8 MP di depan.

Demi menunjang kebutuhan generasi muda yang gemar membuat video, Redmi 10 dibekali berbagai pilihan fitur short-video filter menarik seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze.

Perangkat dengan layar 6,5 inci Full HD+ ini menawarkan refresh rate 90Hz lengkap dengan fitur AdaptiveSync. Fitur yang cukup langka di kelas harganya. Sementara untuk urusan audio, pengguna disuguhkan dual-speakers.

Redmi 10 merupakan ponsel pertama yang dipersenjatai chipset MediaTek Helio G88. Chipset tersebut dijanjikan mampu memberikan performa mulus termasuk untuk gaming. Yang lebih menarik, ada pula fitur Memory Extension untuk menambah RAM. Redmi 10 memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Sistem operasinya sudah MIUI 12.5 terbaru berbasis Android 11.

“Berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk menunjang kebutuhan Xiaomi Fans, terutama generasi muda Indonesia yang kreatif dalam menghasilkan konten menarik dan trending di media sosial,” jelas Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Harga Redmi 10

Bagi yang berminat, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue, maupun Carbon Gray dan Pebble White bagi yang lebih suka finishing matte. Ada dua varian memori, yaitu 4GB/64GB yang dijual dengan harga Rp1.999.000, serta 6GB/128GB yang dijual dengan harga Rp2.399.000.

Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 22 September 2021 melalui channel penjualan online yakni mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku serta channel offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone.

Your email address will not be published. Required fields are marked *