Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Apple Watch Series 7: Jam Tangan Pintar Apple Paling Besar dan Tangguh

Bersamaan dengan diumumkannya lini iPhone 13 dan iPad terbaru, Apple juga mengumumkan kehadiran Apple Watch Series 7. Jam tangan pintar teranyarnya ini membawa pembaruan di desain dan fitur ketahanan yang ditingkatkan.

Apple Watch Series 7 1

Fitur Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7 kini hadir dengan rancangan bezel yang 40% tipis dari generasi sebelumnya. Imbasnya, tampilan di layarnya lebih lebar. Bahkan, menjadi Apple Watch pertama yang bisa menampilkan keyboard virtual secara penuh.

Secara keseluruhan dimensi bodinya pun lebih besar. Untuk ukuran paling kecil 40mm kini menjadi 41mm. Sementara, untuk ukuran yang lebih besar 44mm kini menjadi 45mm. Jadi, bisa dibilang Apple Watch Series 7 adalah varian Apple Watch yang ukurannya paling besar.

Fitur ketahanannya turut ditingkatkan. Apple Watch Series 7 adalah jam tangan pintar Apple pertama yang paling tangguh. Seperti generasi sebelumnya jam tangan pintar ini juga bisa diajak berenang. Tapi, fitur ketahanannya lebih baik dengan peringkat IPX6. Jadi, tahan debu dan air. Layarnya juga lebih tebal dan kuat yang diklaim tahan retak.

Apple Watch Series 7 2

Pembaruan kemudian merambat ke fiturnya. Apple Watch Series 7 masih mewariskan sederetan fitur unggulan Watch Series 6. Seperti misalnya fitur EKG untuk memantau jantung dan Blood Oxgen untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Tapi, lewat Watch OS 8 Apple Series 7 kini membawa fitur yang dioptimalkan untuk para pengendara sepeda atau motor.

Menurut Apple, Apple Watch Series 7 kini dilengkapi fitur Fall Detection. Fitur ini secara otomatis bisa mendeteksi jika terjadi kecelakaan atau pengendara jatuh. Kemudian, bisa langsung membantu untuk menghubungi kontak darurat. Saat digunakan berolahraga sepeda Apple Watch Series 7 juga bisa otomatis memulai dan berhenti melakukan pelacakan aktivitas bersepeda.

Harga Apple Watch Series 7

Jika berminat harga Apple Watch Series 7 mulai US$399. Untuk pilihan warnanya hitam, emas, biru, merah dan hijau gelap.

Back to top button