[Tips] Cara Pakai GoPay untuk Bayar App Store dan Layanan Apple Lainnya

GoPay hari ini, Senin (6/9), mengumumkan telah menjadi salah satu metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Mulai sekarang, pengguna bisa memakai GoPay untuk membayar transaksi di App Store, Apple Music, Apple Arcade, Apple TV app, iTunes Store, penyimpanan iCloud, dan sebagainya.

Tidak perlu kartu kredit

svg%3E

Kehadiran GoPay sebagai metode pembayaran layanan Apple tentunya akan lebih memudahkan pengguna di Indonesia. Pasalnya, dengan GoPay pengguna kini tidak lagi memerlukan kartu kredit saat melakukan pembelian.

“Selama periode pembatasan aktivitas dan bekerja dari rumah seperti saat ini, permintaan terhadap games dan pilihan-pilihan hiburan di masyarakat turut meningkat. Kami menginginkan agar seluruh pengguna kami dapat menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran yang aman yang kini dapat digunakan untuk melakukan pembelian di Apple,” kata Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer GoPay.

svg%3E

Cara mengaktifkan GoPay sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple

Untuk bisa mengaktifkan GoPay sebagai metode pembayaran di App Store maupun layanan Apple lainnya, ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

  1. Masuk ke pengaturan (Settings) di iPhone.
  2. Pilih ID Apple Anda.
  3. Pilih Pembayaran & Pengiriman alias Payment & Shipping (Anda mungkin akan kembali diminta masuk dengan ID Apple Anda).
  4. Pilih Tambah Metode Pembayaran.
  5. Pilih GoPay. Dari sini Anda juga bisa mengubah urutan atau menghapus metode pembayaran yang lainnya.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Cara di atas juga bisa Anda terapkan pada iPod Touch.