Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Inilah 3 Fitur Penunjang Performa di OPPO Reno6 Series 5G

OPPO Reno6 Series 5G sudah resmi meluncur di Indonesia. Kedua anggota seri ini, Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G, sama-sama mengedepankan performa mumpuni sebagai salah satu nilai jual utamanya. OPPO mengklaim, dengan performa yang kencang smartphone tersebut bisa diandalkan oleh generasi milenial dan Z untuk mendukung berbagai kebutuhan.

“Kami percaya bahwa untuk menghadirkan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, harus fokus pada kebutuhan konsumen. Untuk itu, performa OPPO Reno6 Series 5G dikembangkan untuk memberikan pengalaman optimal mulai dari pilihan prosesor, kapasitas yang dapat ditingkatkan, dan pengisian daya,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Setidaknya ada 3 fitur utama yang menunjang performa dari OPPO Reno6 Series 5G. Apa saja fitur yang dimaksud?

1. Chipset ngebut dan Multi-cooling System

OPPO Reno6 5G mengandalkan chipset terbaru dari MediaTek, yakni Dimensity 900 5G, sebagai senjata andalannya. Bagi yang belum tahu, ini adalah SoC yang dirancang dengan fabrikasi 6nm. Selain kencang, efisiensi dayanya juga oke.

Sementara OPPO Reno6 Pro 5G dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang memiliki CPU Kryo 585 berkecepatan hingga 3.2 GHz. Kedua chipset tersebut dijanjikan mampu menunjang kebutuhan seperti bermain games. Selain itu, dukungan modem 5G akan menghadirkan koneksi yang lebih cepat dan latensi rendah ketika terhubung dengan jaringan 5G.

Untuk menjaga kinerjanya tetap stabil, OPPO Reno6 Series 5G mempercayakannya pada fitur Multi-cooling System yang telah ditingkatkan dengan Ultra-large Vapor Chamber 31,68 cm persegi dengan ketebalan 0,4mm. Ini memberikan solusi pendinginan yang baik dengan tetap mempertahankan desain ultra-tipis.

2. RAM Expansion Technology

Dari sektor memori, OPPO Reno6 5G mengandalkan RAM 8 GB dengan storage sebesar 128 GB. Sementara Reno6 Pro 5G hadir dengan RAM 12 GB dan storage 256 GB. Keduanya sama-sama menawarkan fitur canggih bernama RAM Expansion Technology.

Sesuai namanya, fitur tersebut berguna untuk memperbesar kapasitas RAM. Memori pada Reno6 5G bisa diekspansi 2 GB, 3GB, hingga 5 GB. Sedangkan memori pada Reno6 Pro 5G bisa diekspansi mulai dari 3 GB, 5 GB, hingga 7 GB.

3. Charging cepat

Dengan baterai 4.300 mAh dan 65W SuperVOOC 2.0, Reno6 5G dapat terisi 100 persen dalam 28 menit. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi baterai 4500 mAh dan 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mencapai pengisian 100 persen hanya dalam 31 menit.

Perlu diketahui, semua teknologi Flash Charging OPPO harus melalui standar pengujian yang ketat. Setelah pengisian dan pengosongan baterai 800 kali dalam pengujian, masa pakai baterai rata-rata tetap sekitar 80% dari kinerja puncaknya, sementara pengisian dan pengosongan tidak menunjukkan tanda-tanda bahaya keselamatan.

Bagi yang berminat, OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp7.999.000, sementara OPPO Reno6 Pro 5G harganya Rp10.999.000. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Dapatkan berbagai penawaran menarik dalam periode First Sale 28 Agustus – 3 September 2021.