Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Harga Lebih Terjangkau, Inilah 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G hadir untuk pengguna yang bukan hanya ingin sekadar tampil gaya, tetapi juga mencari pengalaman baru dari sebuah smartphone yang inovatif. Desainnya yang trendi, ringkas, dan mudah dimasukkan ke dalam saku membuat perangkat ini punya fleksibilitas dan fungsionalitas yang tidak akan Anda temukan pada produk kebanyakan.

Dengan keunikannya tersebut, tentunya cukup wajar jika banyak calon pengguna yang langsung penasaran saat pertama kali melihat Galaxy Z Flip3 5G. Untuk itu, dalam artikel kali ini kami ingin merangkum apa saja fitur unggulan dari Galaxy Z Flip3 5G agar Anda bisa mengenalnya lebih jauh.

1. Dimensi yang ringkas dan pocketable

Galaxy Z Flip3 5G bisa tampil dalam dua wujud. Yang pertama keadaan tertutup dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm. Bobotnya cukup ringan, hanya 183 gram saja. Kombinasi yang membuat ponsel ini terlihat lebih ringkas jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hal ini sekaligus membuat Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat yang pocketable, alias mudah dimasukkan ke dalam saku. Anda para kaum hawa yang sering membawa tas berukuran kecil juga tidak perlu khawatir kesulitan menyimpan ponsel ini.

Sedangkan dalam keadaan terbuka, dimensinya menjadi 72,2 x 166,0 x 6,9mm. Tetap ramping untuk dioperasikan dengan satu tangan, tapi mampu mengakomodasi lebih banyak keperluan berkat layar Infinity Flex berukuran 6,7 inci. Layar ini mengusung panel Dynamic AMOLED 2X dan didukung Adaptive Refresh Rate 120Hz.

2. Lakukan lebih banyak melalui cover screen

Berbeda dengan generasi sebelumnya, cover screen pada Galaxy Z Flip3 5G kini memiliki ukuran yang lebih lega, yakni 1,9 inci. Anda bisa melakukan lebih banyak hal langsung dari layar eksternal ini, tapi harus membuka layar utama. Misalnya mengecek notifikasi, melihat berbagai widget, hingga mengatur musik yang sedang dimainkan tanpa membuka perangkat.

Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan cover screen untuk keperluan memotret. Fitur Quick Shot yang diusung Galaxy Z Flip3 5G memudahkan pengguna untuk masuk ke mode kamera langsung dari keadaan ponsel tertutup. Caranya dengan menekan tombol daya dua kali. Menariknya lagi, Anda bisa beralih dari mode foto dan video dengan mengusap layar ke samping, serta mengatur penggunaan lensa wide atau ultra wide dengan swipe ke atas atau bawah.

3. Flex Mode

Tidak perlu report mencari sandaran smartphone atau tripod ketika ingin mengambil selfie atau wefie. Galaxy Z Flip3 5G didukung Flex Mode sehingga bisa diletakkan secara stabil dengan berbagai kondisi pelipatan, termasuk sudut 90 derajat.

Flex Mode juga memungkinkan Anda menciptakan konten secara hands-free. Dengan membuka lipatannya sebagian, sisi sebelah atas bisa untuk menampilkan preview sementara layar sebelah bawah untuk mengakses pengaturan. Contoh skenario lainnya adalah setengah layar bagian atas untuk menonton video sementara setengah layar bagian bawahnya untuk menampilkan pengaturan seperti volume dan brightness.

4. Tahan air dengan sertifikasi IPX8

Sama seperti Galaxy Z Fold3 5G, Samsung juga merancang bodi Galaxy Z Flip3 5G agar tahan air. Perangkat ini memiliki sertifikasi IPX8, yang artinya mampu bertahan hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Bodinya pun tidak kalah tangguh karena menggunakan frame armor aluminium, terkuat yang pernah dipakai oleh Samsung sejauh ini. Sementara layar Infinity Flex menggunakan kaca super tipis dan terlindungi oleh Gorilla Glass Victus yang durabilitasnya lebih baik dibanding Gorilla Glass 6. Menurut Samsung, ketahanan layar lipat Galaxy Z Flip3 5G sudah diperkuat hingga 80 persen!

5. Didukung beragam aksesori yang stylish

Satu hal lainnya yang membuat Galaxy Z Flip3 5G begitu menggiurkan adalah ketersediaan beragam aksesori yang stylish, berupa ring grips dan strap cases. Anda bisa memilih aksesori mana yang paling cocok untuk mengekspresikan diri dan membuat Anda menjadi seorang trendsetter.

Ponsel dengan layar lipat yang paling murah saat ini

Untuk spesifikasi, Galaxy Z Flip3 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5nm (5G) yang ditemani RAM 8 GB LPDDR5 dengan storage UFS 3.1 128 GB atau 256 GB. Baterainya sebesar 3.300 mAh dengan kemampuan charging 15W menggunakan kabel, atau 10W secara wireless.

Sektor kamera dipersenjatai sensor 12 MP wide-angle f/1.8 dengan Dual Pixel AF dan OIS, serta kamera 12 MP berlensa ultra-wide 123 derajat. Keduanya bisa Anda gunakan untuk selfie dengan bantuan cover screen. Sementara di bagian dalam (di atas layar utama), ada kamera 10 MP f/2.4.

Yang cukup mengejutkan, dengan segala peningkatan yang ditawarkannya ternyata Samsung menjual Galaxy Z Flip3 5G dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding generasi sebelumnya ketika pertama kali dirilis. Bahkan, bisa dibilang Galaxy Z Flip3 5G menjadi ponsel layar lipat termurah yang ada di Indonesia saat ini.

Bagi yang berminat, Samsung Indonesia sudah membuka pre-order Galaxy Z Flip3 5G mulai 11 Agustus 2021 dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

Pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 akan mendapatkan penawaran khusus senilai Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.