Rilis Update, OPPO Buka Kunci Jaringan 5G untuk Reno5 5G

OPPO baru saja meluncurkan update sistem operasi untuk Reno5 5G. Yang menarik, melalui pembaruan ini OPPO sekaligus membuka kunci jaringan 5G untuk ponsel yang pertama kali diperkenalkan pada Januari 2021 tersebut.

OPPO Reno5 5G sudah bisa terhubung dengan jaringan 5G

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (10/8), OPPO menjelaskan bahwa update ColorOS 11 terbaru yang membuka kunci jaringan 5G pada Reno5 5G sudah tersedia mulai 9 Agustus 2021.

Cara mendapatkan update-nya pun mudah. Pengguna cukup perangkatnya ke jaringan seluler atau menggunakan wifi dan memeriksanya pada menu pembaruan perangkat lunak yang terletak pada opsi pengaturan perangkat.

“Kemarin kami melakukan pembaruan perangkat lunak Reno5 5G, pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Pacth bulan Agustus 2021. Pengguna cukup memeriksa rutin melalui pengaturan perangkat untuk mendapat pembaruan. Besaran file yang diunduh sekitar 300 MB lebih,” Ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

svg%3E

Tentunya meskipun jaringan 5G pada Reno5 5G sudah terbuka, pengguna harus berada di lokasi yang telah terjangkau jaringan tersebut. Untuk mengetahui wilayah yang sudah menggelar jaringan 5G, pengguna dapat mengunjungi situs masing–masing operator.

svg%3E

Peningkatan dan perbaikan lainnya

Selain membuka jaringan 5G, update ColorOS 11 terbaru untuk Reno5 5G juga menghadirkan beberapa hal lainnya seperti peningkatan stabilitas aplikasi kamera, perbaikan isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gesture, meningkatkan akurasi penghitungan langkah dan meningkatkan keberhasilan fitur clone phone.

Sekadar informasi, OPPO Reno5 5G merupakan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Perangkat ini memiliki kompatibilitas jaringan 5G dengan band N40 atau 2300 Mhz yang umum digunakan di Indonesia.

Selain itu OPPO Reno5 5G juga mendukung 5G dengan jaringan berteknologi Dynamic Spectrum Sharing atau DSS yang juga dipergunakan beberapa operator Indonesia. Bagi yang berminat, OPPO Reno5 5G kini dijual dengan harga Rp5.999.000.