TTArtisan 50mm F/1.4 ASPH: Desain Mirip Lensa Leica Untuk Mirrorless Full Frame

Sukses dengan lensa 50mm F/1.2 untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C, TTArtisan kini meluncurkan 50mm F/1.4 ASPH. Bedanya, lensa ini hadir untuk pengguna kamera mirrorless dengan sensor full frame.

svg%3E

Fitur TTArtisan 50mm F/1.4 ASPH

Satu hal yang sangat menarik dari lensa ini adalah desainnya. 50mm F/1.4 ASPH mengadopsi gaya lensa retro khas Leica. Mirip dengan lensa 90mm F/1.25 sebelumnya yang mengadopsi desain yang sama. Rancangannya juga relatif ringan. Hanya sekitar 430 gram saja.

TTArtisan 50mm F/1.4 ASPH membawa rancangan lensa 10 elemen dalam 8 grup, termasuk elemen lensa low-dispersion dan elemen lensa asperikal. Menurut TTArtisan, lensanya ini khusus dirancang agar bisa kompatibel dengan sensor kamera mirrorless full frame dengan resolusi hingga 60 megapixel.

svg%3E

svg%3E

Dengan jarak fokal 50mm pengguna bisa mengandalkannya untuk memotret portrait. Bukaan diafragma lensa di F/1.4 juga memungkinkan lensa ini lebih andal di kondisi minim cahaya atau memotret dengan efek bokeh yang artistik di belakang subyek. Seperti lensa TTArtisan lainnya pengguna juga hanya bisa mengandalkan pencarian focus secara manual. Untuk pengaturan bukaan diafragma bisa diatur dengan metode klik lewat fitur cincin pengaturan di bodinya.

Harga TTArtisan 50mm F/1.4 ASPH

Harga TTArtisan 50mm F/1.4 ASPH US$235 atau sekitar 3 jutaan Rupiah. Lensa ini akan tersedia untuk mount Canon RF, Leica L, Nikon Z dan Sony E.