Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Portrait Video: Fitur Unggulan OPPO Reno6 Series 5G untuk Menangkap Emosi dan Ekspresi Wajah

Seperti diketahui OPPO Indonesia sedang menyiapkan dua smartphone terbarunya untuk dirilis di Tanah Air dalam waktu. Kedua ponsel yang dimaksud datang dari keluarga OPPO Reno6 Series 5G, yaitu Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Menjelang peluncurannya, OPPO kembali mengungkap salah satu fitur unggulan yang dimiliki Reno6 Series 5G. Menurut OPPO, Reno6 Series 5G mengusung kemampuan portrait video yang ideal untuk menangkap emosi dan ekspresi wajah manusia. Seperti apa?

Dua fitur pendukung Portrait Video di OPPO Reno6 Series 5G

OPPO Reno6 5G 2

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Sabtu (7/8), OPPO menjelaskan bahwa kemampuan portrait video pada Reno6 Series 5G mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo, serta dapat langsung memberikan preview.

“Portrait Video akan menjadi tren di tahun ini, dan OPPO memastikan akan menyediakan segala kebutuhan bagi content creator, creative junkie dan pelaku seni lainnya untuk menjadi yang terdepan dalam tren Portrait Video,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Teknologi ini didukung dua fitur canggih, yaitu Bokeh Flare Video Effects dan AI Portrait Video Expert. Nama yang disebut pertama menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman.

OPPO mengklaim hal seperti itu sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional. Yang menarik, Bokeh Flare Video Effects pada Reno6 Series 5G dapat dilakukan baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

Portrait Video OPPO Reno6 Series 5G

Selain itu, hasil video dengan Bokeh Flare Video Effect dapat langsung dilihat dalam hitungan 10 detik. Contoh skenario pemakaiannya adalah pengguna bisa mengambil video dan mengubah ruang tamu menjadi ruang konser dadakan lengkap dengan lampu warna-warni.

Sementara AI Portrait Video Expert memastikan obyek utama pada video tetap terlihat jelas saat kondisi latar belakang terlalu terang atau gelap. OPPO Reno6 Series 5G juga didukung Ultra Night Video, yang punya algoritma untuk meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI.

OPPO Reno6 5G Portrait Video 3

Masih soal AI Portrait Video Expert, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dengan algoritma yang akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya.

Sedangkan OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya, dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali lebih baik.

Menangkap emosi dan ekspresi wajah lewat tema ‘Forgotten Emotion’

‘Forgotten Emotion’ merupakan tema dari ajang OPPO Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021. Tema ini mengajak kita menghidupkan kembali emosi yang terlupakan karena pandemi. Misalnya, keseruan saat menonton konser atau kedekatan secara fisik dengan orang terkasih.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, video sangat tepat untuk menangkap berbagai emosi. Karena itu, OPPO Reno6 Series 5G yang akan hadir sebentar lagi memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan yang menangkap emosi melalui video menjadi lebih baik, seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi.

Portrait Video cocok untuk menangkap detail pada subyek foto. Misal keseluruhan emosi manusia tertangkap mulai wajah dan area tubuh bagian atas hingga postur tubuh yang mendukung emosi.

Bukan cuma itu, Portrait video juga memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen. Video yang diambil dengan landscpe tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya.

Back to top button