Review Razer Viper 8K

Reader Rating0 Votes
0
8.3

Bagi gamer PC, mouse selalu jadi perangkat penting untuk kenyamanan saat bermain game, dan ini juga bisa menjadi penentu menang atau kalah. Bagi yang ingin memiliki mouse gaming paling kencang di dunia, ada Razer Viper 8K yang baru diperkenalkan.

Desain Razer Viper 8K
Secara desain mouse ini termasuk dalam mouse ambidextrous atau mouse yang bisa digunakan untuk tangan kanan maupun kiri dengan sama nyamannya. Sekilas, desainnya masih mirip seperti mouse Viper generasi sebelumnya dengan dimensi 126.73mm x 57.6mm x 37.81mm dengan berat 71g. Sedikit lebih tipis dan lebih berat 4 gram dari Viper generasi sebelumnya.

Dari pengalaman memakainya, desain Viper 8K ini masih ringan dan nyaman untuk digunakan main game berlama-lama oleh gamer yang tangannya tidak terlalu besar. Kabel yang digunakan sudah braided sehingga lebih kuat dan tahan saat ditarik dengan kuat.

Razer Viper 8K memiliki 8 tombol. Diantaranya 2 tombol untuk klik kanan & kiri, 2 tombol untuk jempol kanan, 2 tombol untuk jempol kiri, 1 tombol scroll dan 1 tombol untuk pengaturan DPI di bagian bawahnya.

svg%3E

Fleksibilitas menjadi kelebihan Viper 8K semua tombolnya mudah diraih dan dapat diatur fungsinya melalui aplikasi Razer Synapse. Anda bisa mengatur DPI atau sensitivitas pada gerakan sehingga mouse tetap cocok digunakan untuk bekerja atau game lain yang tidak membutuhkan sensitivitas yang terlalu tinggi.

Tombol klik kanan dan kirinya amat nyaman saat ditekan dan tidak licin, bunyi yang dihasilkan juga clicky namun tetap lembut. Bagian scroll wheel menggunakan karet bergerigi untuk pengendalian ekstra saat diputar jari.

Secara keseluruhan tombol yang dimiliki Razer Viper 8K amat nyaman dan responsif saat digunakan untuk menavigasi.

Mouse Tercepat di Dunia

Razer viper 8k menjadi mouse pertama di dunia yang memiliki 8000 hz polling rate, dengan maksimum DPI 20.000, yang tentunya bisa diatur dengan software Razer Synapse.

svg%3E

svg%3E

Perlu diketahui untuk bisa menggunakan 8000 Hz polling rate maka dibutuhkan juga spesifikasi komputer dan monitor yang mumpuni. Jika kurang mumpuni, akibatnya game akan mengalami lag. Hal ini akan dapat diatasi dengan menurunkan polling rate menjadi 1000 hz atau 2000 hz.

Saat kami coba untuk bermain game fps dengan polling rate 2000hz, Razer Viper 8k sangat responsif mengikuti kemauan kami. Hasilnya, karakter di game juga lebih responsif mengikuti komando kami. Ini penting bagi gamer yang kompetitif.

Razer Chroma RGB
Razer Viper 8k sudah dilengkapi dengan fitur Razer Chroma RGB yang bisa diatur menggunakan aplikasi Razer Synapse.

Anda bisa mengatur lampunya agar sinkron dengan perangkat lain yang mendukung Razer Chroma RGB, sehingga lebih estetik saat digunakan di ruangan yang gelap.

Untuk keperluan gaming profesional Razer Viper 8K memiliki memory onboard yang dapat menyimpan profil dan digunakan kembali ke PC lain. Anda juga dapat mematikan lampu di logo Razer jika dirasa mengganggu. Secara keseluruhan, VIper 8K ini mendukung pengaturan yang cukup lengkap.

svg%3E

Mouse bagi Gamer Sejati
Dengan berbagai kelebihannya, rasanya sulit menemukan mouse gaming yang secanggih Viper 8K di kisaran harga 1,3 juta rupiah. Bagi pengguna yang gemar main game dan mengidamkan mouse dengan pengaturan lengkap dan performa tercepat, Razer Viper 8K dapat jadi pilihan.

Kelebihan Razer Viper 8K
+ Desain ambidextrous
+ Amat responsif
+ Pengaturan lengkap, termasuk dpi
+ Mendukung Razer Chroma RGB
+ Harga relatif terjangkau

Kekurangan Razer Viper 8K
– Terlalu canggih bagi pengguna awam yang jarang bermain game aksi
– Kurang nyaman bagi pengguna yang tangannya besar

svg%3E
Review Razer Viper 8K
Dengan berbagai kelebihannya, rasanya sulit menemukan mouse gaming yang secanggih Viper 8K di kisaran harga 1,3 juta rupiah. Bagi pengguna yang gemar main game dan mengidamkan mouse dengan pengaturan lengkap dan performa tercepat, Razer Viper 8K dapat jadi pilihan.
Desain
7.5
Fitur
9
Performa
9
Harga
7.5
Reader Rating0 Votes
0
8.3