5 Fitur Unggulan Huawei P50 Pro

Huawei akhirnya memperkenalkan ponsel flagship terbarunya, yakni P50 Pro. Sama seperti ketika meluncurkan generasi pendahulunya, Huawei kembali menjanjikan peningkatan khususnya pada kemampuan kamera, selain juga performanya yang semakin kencang.

Untuk Anda para fans Huawei yang ingin mengetahui lebih jauh tentang P50 Pro, kami sudah merangkum setidaknya 7 hal baru yang bisa Anda temukan di ponsel dan tidak tersedia di generasi pendahulunya. Yuk, langsung saja simak:

1. Sistem kamera Dual-Matrix

svg%3E

Bukan P Series namanya jika tidak menjadikan sektor kamera sebagai penawaran utamanya. Pada P50 Series, termasuk P50 Pro, Huawei menyebut sistem kameranya dengan nama Dual-Matrix. Desain frame kameranya unik, yakni dua cincin atau lingkaran yang kalau dilihat sekilas seperti kamera ganda berukuran besar.

Konfigurasi kameranya sendiri terdiri dari sensor utama 50 MP f/1.8 dengan OIS, kamera mono (B&W) 40 MP f/1.6, kamera ultra-wide 13 MP f/2.2 yang juga bisa untuk makro di 2,5 cm, dan kamera tele 64 MP dengan 90mm focal length (zoom 3.9x) serta digital zoom hingga 2.700 focal lenght atau sekitar 200x. Kamera tele ini juga didukung OIS.

Yang lebih menarik, kamera Huawei P50 Pro mengadopsi Huawei XD Optics terbaru, yang merupakan pencitraan optik dengan kemampuan komputasi untuk menciptakan sistem restorasi sinyal gambar inklusif pertama di industri ponsel. Singkatnya, teknologi ini dapat memperbaiki kesalahan optik dan mereproduksi detail halus.

Huawei juga kembali membenamkan teknologi XD Fusion Image Engine seperti pada P40 Series. Hanya saja, pada P50 Pro teknologi ini sudah ditingkatkan dengan menggabungkan Super Colour Filter System yang baru, True-Chroma Image Engine, dan teknologi Super HDR untuk meningkatkan detail, warna, dan dynamic range secara signifikan.

Untuk merekam video, kamera pada Huawei P50 Pro mampu menghasilkan resolusi maksimal 4K di seluruh focal range penuh. Huawei tidak lupa menambahkan fitur AIS Pro sebagai solusi stabilisasi gambar.

svg%3E

2. Dua pilihan chipset super kencang

Huawei P50 Pro hadir dalam dua versi yang memiliki chipset berbeda, yakni Kirin 9000 dan Snapdragon 888. Kedua chipset ini dibangun dengan proses 5nm dan tentunya menjanjikan kinerja yang lebih kencang dari pendahulunya. Soal memori, Huawei menawarkan beberapa opsi mulai dari 8/128 GB hingga yang paling tinggi 12/512 GB.

svg%3E

3. Layar True HDR 120Hz

Beralih ke layar, Huawei P50 Pro menggunakan panel curved OLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi 2700 x 1224 pixel. Refresh rate-nya tinggi, 120Hz, dengan touch sampling rate 300Hz. Layar ini juga memiliki P3 colour gamut dengan 1.07 miliar warna yang mendukung pengalaman True HDR.

4. Fast charging 66W

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.360 mAh. Tidak terlalu istimewa, tapi untungnya didukung sistem pengisian daya berkecepatan tinggi, yakni 66W Huawei SuperCharge. Bahkan, P50 Pro juga mempunyai teknologi 50W Huawei SuperCharge Wireless.

5. Bodi tahan air dan debu

svg%3E

HUAWEI P50 Pro tersedia dalam beberapa varian warna yaitu, Cocoa Gold, Charm Pink, Golden Black Pearl White, dan Dynamic Sky Blue yang menawan. Bodinya diklaim ramping dan ringan, serta memiliki sertifikasi IP68 yang artinya tahan air serta debu.

Itulah beberapa fitur menarik yang bisa ditemukan pada Huawei P50 Pro. Sekadar informasi tambahan, P50 Pro mengusung sistem operasi HarmonyOS 2.0 dari Huawei, dengan layar Home screen baru yang lebih bersih dan teratur. Untuk lebih jelasnya tentang HarmonyOS 2.0, langsung saja klik tautan berikut ini.

Perlu diketahui bahwa selain versi Pro, Huawei juga mengumumkan kehadiran Huawei P50 dengan perbedaan di beberapa sektor seperti konfigurasi kamera dan kapasitas baterai. Untuk sekarang, keduanya baru dijadwalkan untuk dirilis di China dan belum ada informasi soal peluncuran di Indonesia.

Verified by MonsterInsights