Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Smartfren Business Luncurkan Fiber in the Air, Solusi Internet untuk Bisnis

Smartfren Business hari ini, Rabu (21/7), meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet yang ditujukan untuk keperluan bisnis. Menurut Smartfren, solusi tersebut diharapkan dapat membuka peluang bagi pengembangan dan digitalisasi bisnis.

Teknologi Fiber in the Air

Dalam rilis persnya, Smartfren Business menjelaskan bahwa Fiber in the Air menggunakan teknologi radio nirkabel last mile serta ditopang dengan kabel serat optic. Solusi ini diklaim mampu menyediakan internet khusus (leased line) dengan keunggulan berupa jaringan stabil, andal, sekaligus lebih hemat biaya.

“Fiber in the Air dapat mengurangi biaya rata-rata konektivitas hingga 20% setiap bulannya. Hal ini membertikan dampak signifikan bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga membuka peluang besar dalam pengembangan serta digitalisasi bisnisnya,” kata Noertattu Supanery, VP Sales Enterprise Smartfren Business.

Menurut Smartfren, teknologi Ultra Broadband Radio pada Fiber in the Air memanfaatkan seluruh base tranceiver station (BTS) Smartfren yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, sehingga jangkauannya amat luas.

Ada juga koneksi internasional (Singapura) dengan uplink dan downlink 1:1, serta didukung jaringan serat optik sehingga transfer data lebih lancar; bahkan ketika pelanggan membutuhkan bandwidth besar.

Smartfren Business tidak lupa menghadirkan layanan pelanggan yang selalu siap siaga selama 24/7, technical helpdesk, serta tim purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan agar penanganan masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

Sudah digunakan oleh Honda Megatama

Salah satu perusahaan yang telah mengandalkan Fiber in the Air dari Smartfren Business adalah PT Megatama Mandiri (Honda Megatama. Menurut mereka, Fiber in the Air dapat menghemat biaya operasional untuk konektivitas karena tingkat pemenuhan kualitas layanan yang sangat tinggi, serta jaringannya juga sangat stabil.