Venus Optics Umumkan Laowa 14mm F/4 Zero-D Untuk untuk DSLR Nikon dan Canon

Setelah meluncurkan Laowa 14mm F/4 Zero-D untuk kamera mirrorless, Venus Optics kini menghadirkan versi untuk kamera DSLR. Hadir untuk DSLR Canon dan Nikon, lensa teranyarnya ini membawa rancangan optik yang berbeda dengan versi mirrorless.

svg%3E

Fitur Laowa 14mm F/4 Zero-D

Masuk di kategori lensa wide Zero-D artinya lensa ini bisa menghasilkan tangkapan gambar yang sangat lebar dan tanpa distorsi. Keunggulannya yang lain dimensinya sangat ringkas dan ringan. Tidak seperti lensa ultra wide pada umumnya yang berat dan bongsor. Bobot lensa ini hanya sekitar 320 gram untuk mount Canon EF. Untuk mount Nikon F bobotnya sekitar 360 gram.

svg%3E

Dimensinya yang ringkas membawa rancangan 13 elemen lensa dalam 10 grup. Termasuk dua elemen lensa extra-low dispersion dan dua elemen lensa asperikal. Lensa asperikal ini berguna untuk menghilangkan efek distorsi dan color fringing.

svg%3E

svg%3E

Meski masuk kategori lensa manual Venus Optics tetap melengkapinya dengan chip CPU. Berkat chip tersebut pengguna dimungkinkan untuk mengatur bukaan diafragma lensa lewat bodi kamera dan mendapatkan data EXIF dari foto.

Satu fitur Laowa 14mm F/4 Zero-D yang menarik adalah untuk pertama kalinay Venus Optics menghadirkan sistem kalibrasi focus. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan kalibrasi titik infinity focus lensa dengan tanda titik infinity di bodi lensa agar tepat menyesuaikan kamera yang digunakan. Menurut Venus Optics, ini akan sangat membantu untuk para penggemar Astrofotografi.

Harga Laowa 14mm F/4 Zero-D

Harga Laowa 14mm F/4 Zero-D US$499 atau sekitar 7,2 juta Rupiah. Lensa ini sudah tersedia melalui situs Venus Optics.