Resmi Diumumkan, Nintendo Switch OLED Hadir dengan Storage 64 GB

Setelah gosipnya ramai beredar belakangan, Nintendo akhirnya meresmikan kehadiran model terbaru dari konsol andalannya, Switch. Disebut Switch OLED, sesuai namanya Nintendo kini menawarkan konsol dengan panel OLED yang menjanjikan tampilan visual lebih memanjakan mata.

Fitur Nintendo Switch OLED

Nintendo Switch OLED 4

Nintendo Switch OLED dibekali layar OLED berukuran 7 inci. Menurut Nintendo, konsol ini merupakan pilihan yang tepat bagi gamer yang ingin merasakan layar baru yang lebih hidup saat bermain dalam mode genggam atau tabletop.

Bukan cuma dibekali panel yang lebih oke, Nintendo Switch OLED diklaim mampu menyajikan audio yang juga lebih bagus dibanding model sebelumnya. Selain itu, kickstand-nya juga telah disempurnakan dan memiliki port untuk kabel LAN.

Nintendo Switch OLED 2

Satu pembaruan lainnya yang tidak kalah menggiurkan, Nintendo Switch OLED mempunyai storage internal dengan kapasitas 64 GB, alias dua kali lipat dari model sebelumnya yang masih 32 GB.

Sayangnya tidak dijelaskan apakah ada peningkatan pada hardware untuk mendongkrak performa. Nintendo hanya menyebutkan pada mode TV, konsol ini mampu menjalankan game hingga resolusi 1080p. Ya, belum 4K.

Harga Nintendo Switch OLED

Nintendo Switch OLED 3

Nintendo Switch OLED akan diluncurkan dalam dua opsi warna, yaitu White yang datang dengan Joy-Con dan docking berwarna putih, serta Neon Red/Neon Blue yang datang dengan Joy-Con merah-biru, unit utama hitam, dan docking hitam.

Bagi yang berminat, Nintendo Switch OLED dijual dengan harga US$349.99. Konsol ini dijadwalkan meluncur ke pasaran global mulai 8 Oktober 2021 mendatang. Bagaimana menurut Anda? Tertarik meminang Nintendo Switch OLED?