Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Harga Mulai 1,8 Jutaan Rupiah, Seagate One Touch SSD Resmi Dijual di Indonesia

Seagate menghadirkan produk terbarunya di ranah storage untuk pasar Indonesia. Disebut Seagate One Touch SSD, ini adalah SSD eksternal yang ringkas dan mudah dibawa bepergian, serta menawarkan pilihan kapasitas besar yakni hingga 2 TB.

Fitur Seagate One Touch SSD

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (29/6), Seagate menjelaskan bahwa One Touch SSD mampu memberikan kecepatan baca/tulis sekuensial maksimal hingga 1030 MB/detik. Kencang!

SSD ini kompatibel dengan sistem operasi Windows maupun Mac. Seagate One Touch SSD menggunakan teknologi USB 3.2 Gen 2 USB-C, serta ideal untuk pengguna dengan PC yang memiliki port USB-C atau USB 3.0. Kedua jenis kabelnya pun sudah disertakan dalam paket penjualannya.

Yang lebih menarik, Seagate One Touch SSD juga kompatibel dengan perangkat Android, sebagai alternatif dalam menyimpan video, foto, atau file lainnya. Untuk bisa terhubung dengan perangkat Android, pengguna hanya perlu memasang aplikasi Seagate Mobile Touch.

Bukan cuma tampil dengan bodi yang ringkas, Seagate One Touch SSD diklaim tangguh dan mampu bertahan bila terjatuh dari ketinggian 2 meter. Material casing-nya merupakan perpaduan aluminium dan kain yang lembut di bagian samping.

Seagate tidak lupa menyertakan software desktop Seagate Toolkit dengan Sync Plus yang menawarkan sinkronisasi file melalui pencadangan berkelanjutan dan Rescue Data Recovery Service (Pemulihan Data), untuk membantu menghindari hilangnya data dan biaya pemulihan.

Konsumen yang membeli Seagate One Touch SSD juga akan mendapatkan langganan gratis paket Mylio Create selama 1 tahun serta keanggotaan paket Adobe Creative Cloud Photography gratis selama 4 bulan.

Harga Seagate One Touch SSD

Bagi yang berminat, Seagate One Touch SSD dijual dengan harga mulai dari Rp1.849.000 untuk kapasitas 500 GB, Rp3.099.000 untuk kapasitas 1 TB, dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 2 TB. SSD ini tersedia secara eksklusif di Shopee hingga 7 Juli 2021, dengan promo gratis voucher belanja MAP sebesar Rp100.000, Rp150.000, atau Rp200.000.