Samsung Galaxy A22 LTE: Smartphone 2 Jutaan Rupiah dengan Super AMOLED 90Hz dan Kamera 48 MP OIS

Selain meluncurkan Galaxy A22 5G, Samsung Indonesia hari ini, Senin (28/6), juga mengumumkan kehadiran Galaxy A22 versi 4G LTE yang dijual dengan harga lebih murah dibanding saudaranya. Yang menarik, perangkat tersebut lebih unggul di sektor layar dan kamera. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 LTE

svg%3E

Menurut Samsung, Galaxy A22 LTE mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch rate 180Hz yang responsif. Tingkat kecerahannya pun mencapai 600 nits, sehingga diklaim nyaman untuk melihat konten di bawah sinar matahari. Meski begitu, resolusinya masih HD+ saja.

Soal konfigurasi kamera, Galaxy A22 LTE mengandalkan sensor utama 48 MP yang sudah didukung Optical Image Stabilization. Bisa dibilang, ini adalah salah satu smartphone termurah Samsung yang memiliki OIS. Dengan OIS pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang lebih stabil dan tajam, terutama di kondisi low light.

Pengguna juga akan menemukan kamera ultra-wide 8 megapixel dengan sudut 123 derajat, depth sensor 2 megapixel, dan kamera makro 2 megapixel dengan jarak fokus 3-5 cm. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 13 megapixel di depan.

svg%3E

“Bagi generasi social savvy yang selalu berlomba mengikuti tren, pastinya selalu menyenangkan punya smartphone dengan layar dan kamera yang mumpuni untuk bikin konten, mabar, menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah, maupun streaming kapan pun, dan di mana pun. Dengan layar Super AMOLED 90Hz refresh rate dan Quad Camera 48MP+OIS, Samsung Galaxy A22 LTE adalah pilihan dengan fitur premium di bawah 3 juta untuk jadi teman setia pendukung beragam aktivitas generasi muda,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A22 LTE memiliki baterai 5.000 mAh lengkap dengan Fast Charging 15W. Performanya didukung MediaTek Helio G80 dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Jika masih kurang, ada slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB.

Smartphone dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di samping (menyatu dengan tombol power) ini tersedia dalam tiga pilihan warna pastel yang menarik, antara lain Violet, Mint, dan Black.

svg%3E

Harga Samsung Galaxy A22 LTE

Bagi yang berminat,S amsung Galaxy A22 LTE dijual dengan harga Rp2.999.000. Selama periode Flash Sale tanggal 28-30 Juni 2021 di Samsung.com dan Shopee, konsumen akan mendapatkan bonus langsung berupa Samsung Galaxy Fit2 senilai Rp699.000, serta kuota data dari Indosat Ooredoo 180GB setahun.