ASIKK: Aplikasi Absensi Karyawan yang Bisa Diunduh Gratis untuk Android dan iOS

Pernah dengan aplikasi bernama ASIKK? Ini adalah aplikasi untuk Android dan iOS dengan fungsi utama sebagai absensi kehadiran yang diklaim dapat memberikan kemudahan bisnis proses bagi perusahaan dan administrasi karyawan. Seperti apa fitur yang ditawarkannya?

Fitur aplikasi ASIKK

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (22/6), dijelaskan bahwa ASIKK merupakan aplikasi yang digarap oleh PT Allbest Solusi Sistem, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang software development. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store.

ASIKK memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan memonitor aktivitas karyawan, sehingga karyawan dapat melakukan pencatatan kehadiran dan perencanaan izin kerja. Selain itu, lewat ASIKK perusahaan juga dapat memberikan update berbagai informasi secara praktis dan cepat.

“Peluncuran ASIKK didasari oleh kebutuhan akan sistem absensi yang efisien dan efektif baik dari sisi penggunaan maupun pemeliharaan. Penggunaan ASIKK menjadikan proses absensi lebih mudah baik bagi HRD sebagai pengguna maupun karyawan. Selain itu, absensi karyawan tidak akan terkendala oleh pemadaman listrik dan perusahaan juga dapat menghemat biaya pemeliharaan,” kata Iswahyudi, Direktur PT Allbest Solusi Sistem.

ASIKK dibekali beberapa fitur yang menarik. Yang pertama adalah Presensi Digital untuk pencatatan kehadiran kapan saja dan di mana saja. Fitur ini didukung geofence yang dapat menentukan titik lokasi presensi secara aktual. Selain itu, ada pula fungsi Face detection untuk presensi menggunakan sistem deteksi wajah dengan cara foto selfie melalui smartphone.

Untuk meminimalisir kecurangan absensi, ASIKK memiliki Device Lock. Ini adalah sistem keamanan yang dapat digunakan hanya untuk satu perangkat smartphone dalam satu akun. Ada pula dukungan Biometric untuk login dengan sidik jari.

svg%3E

Bukan cuma absensi, ASIKK diklaim juga memberikan kemudahan manajemen karyawan termasuk insight serta analisa kinerja. Bahkan fitur Manajemen Cuti, Manajemen Jadwal Kerja, hingga Payroll juga tersedia.

Biaya langganan ASIKK

Walaupun bisa diunduh secara gratis, aplikasi ASIKK tetap mewajibkan biaya langganan mulai dari Rp5.500 per bulan. Dengan harga yang cukup terjangkau, karyawan sudah bisa melakukan presensi secara mobile dengan jumlah minimal dua user hingga tak terbatas. Biaya berlangganan ini berlaku setiap bulan pemakaian.

Kabar baiknya, untuk merayakan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke–494, ASIKK memberikan voucher potongan harga 30% sampai Rp50.000 yang bisa digunakan mulai tanggal 21 Juni 2021-30 Juni 2021 bagi pengguna yang baru melakukan registrasi dan berlangganan. Kode voucher yang dapat digunakan adalah ASIKKIN_JAKARTA.