Inilah Perbedaan realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro

Dalam acara peluncuran realme 8 5G yang ditayangkan lewat channel YouTube realme Indonesia, Rabu (16/6), realme sekaligus mengumumkan kehadiran duo produk terbarunya dari kategori smartwatch yaitu realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro.

Walaupun sama-sama ditujukan untuk anak muda, perlu diketahui bahwa keduanya memiliki positioning yang berbeda. realme Watch 2 merupakan smartwatch entry-level yang diklaim paling worth it untuk anak muda, sementara versi Pro-nya adalah disebut-sebut sebagai smartwatch paling lengkap dengan layar terbesar di kelasnya.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, yuk, langsung saja simak apa saja perbedaan realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro:

1. Perbedaan ukuran layar

svg%3E
realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro

realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro sama-sama mengusung desain persegi. realme Watch 2 mengandalkan layar sentuh berukuran 1,4 inci 320×320 pixel, sedangkan Watch 2 Pro hadir dengan layar sentuh 1,75 inci 320×385 pixel yang menawarkan tampilah 56 persen lebih luas dibanding generasi sebelumnya.

Dengan ukuran layar yang lebih kecil, realme Watch 2 tetap menjanjikan tampilan yang terang dengan tingkat kecerahan 600 nits (sama seperti versi Pro), sehingga nyaman untuk melihat konten walaupun berada di bawah sinar matahari.

Baik realme Watch 2 maupun realme Watch 2 Pro sama-sama dibekali lebih dari 100 pilihan watch face yang trendi. Bahkan untuk realme Watch 2 Pro, realme kembali berkolaborasi dengan Grafflex, desainer Korea yang ternama, untuk membuat watch face khusus.

2. realme Watch 2 Pro didukung High-Precision Dual-Satellite GPS

svg%3E
realme Watch 2 Pro

Satu fitur canggih yang menjadi andalan realme Watch 2 Pro adalah Real Sports Engine. Menurut realme, jam tangan ini memiliki 90 mode olahraga serta dukungan High-Precision Dual-Satellite GPS dengan akurasi posisi hingga 2,5 meter dan kecepatan hingga 2 detik. Cocok untuk pengguna yang ingin mendapatkan data akurat terkait rute maupun kecepatan lari.

Sementara realme Watch 2 yang juga memiliki 90 mode olahraga tidak dibekali GPS. Meski begitu, realme Watch 2 juga dapat mengidentifikasi apakah pengguna sedang berjalan atau berlari, diiringi dengan perhitungan langkah yang akurat.

svg%3E

Lalu, bagaimana dengan fitur kesehatan lainnya? Keduanya sama-sama mempunyai fitur untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2). Dibandingkan dengan alat medis, tingkat akurasi realme Watch 2 tergolong tinggi.

svg%3E
realme Watch 2

Fitur yang amat berguna di masa pandemi, karena kadar oksigen yang rendah merupakan salah satu indikator yang paling penting untuk menilai kesehatan fisik seseorang. Tapi perlu diingat, data yang dihasilkan oleh realme Lab. Measurement dapat digunakan sebagai referensi, namun tidak direkomendasikan untuk dijadikan acuan diagnosis dan perawatan.

Tidak ketinggalan realme juga membenamkan PPG Sensor yang diklaim lebih presisi ketika memantau detak jantung secara real-time 24 jam.

3. Beda daya tahan baterai

Perbedaan selanjutnya ada pada daya tahan baterai. realme Watch 2 dengan baterai 315 mAh mampu menyala hingga 12 hari, sementara realme Watch 2 Pro dengan baterai 390 mAh bisa mencapai 14 hari.

svg%3E
realme Watch 2 Pro

4. Harga terpaut 200 ribuan rupiah

Satu hal yang patut diapresiasi dari kedua jam tangan pintar terbaru dari realme adalah harganya yang cukup terjangkau. realme Watch 2 dibanderol Rp599.000 dari harga normal Rp649.000. Sementara realme Watch 2 Pro dengan fitur yang lebih canggih dijual dengan harga hanya Rp799.000 dari harga normal Rp899.000.

Itulah beberapa perbedaan antara realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro. Selain 4 poin yang membedakan, realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro memiliki beberapa kemiripan. Misalnya rating IP68 tahan air, penggunaan strap 22mm, fitur notifikasi pintar, fitur untuk mengontrol musik/kamera, dan sebagainya.

svg%3E
realme Watch 2

Keduanya juga memiliki bodi tangguh yang sudah melalui beragam pengujian ketahanan, seperti suhu ekstrem, uji 100.000 kali menekan tombol, menahan beban 7 kg, 3.000 kali clasped test, 5.000 kali uji pengisian daya, dan masih banyak lagi.

Bagi yang berminat, realme Watch 2 dan Watch 2 Pro akan dijual melalui flash sale pada 30 Juni 09:00 WIB di Shopee, Akulaku, realme.com/id. Ada bonus menarik berupa langganan JOOX gratis.