Harga 2 Jutaan Rupiah, Inilah Spesifikasi dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Electronics Indonesia hari ini, Kamis (3/6), mengumumkan kehadiran tablet Android terbarunya yang dijual dengan harga terjangkau, yakni Galaxy Tab A7 Lite. Menurut Samsung, tablet tersebut ideal untuk seluruh anggota keluarga dengan berbagai kebutuhan mulai dari belajar, bekerja, hingga hiburan. Seperti apa keunggulannya?

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Samsung mengklaim Galaxy Tab A7 Lite punya bodi aluminium yang kokoh namun ringan. Beratnya 371 gram saja. Desainnya pun ringkas namun stylish, dan mudah dibawa bepergian.

“Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Elvira menambahkan, Galaxy Tab A7 Lite didukung layar berukuran 8,7 inci dan audio dengan dual-speaker Dolby Atmos yang membuatnya cocok untuk menikmati hiburan seperti menonton drama Korea, mendengarkan musik, hingga bermain games.

Baterainya berkapasitas 5.100 mAh dan didukung fast charging 15W. Kombinasi yang diklaim Samsung dapat mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi. YAng tidak kalah menarik, Galaxy Tab A7 Lite bisa dioperasikan dengan satu tangan dan mendukung hingga 40 gesture yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

svg%3E

Untuk urusan performa, Samsung mengandalkan prosesor octa-core yang ditemani RAM sebesar 3 GB dan storage internal 32 GB. Jika ruang penyimpanan bawaannya masih kurang, pengguna dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 1 TB.

Bagi yang mencari perangkat untuk anak, Galaxy Tab A7 Lite punya fitur Samsung Kids yang memudahkan orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas. Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi durasi penggunaan tablet.

svg%3E

Galaxy Tab A7 Lite juga menawarkan kepraktisan untuk urusan konektivitas antar perangkat Galaxy. Misalnya, Pengguna Tab A7 Lite dapat menyalin teks atau gambar dari smartphone Samsung Galaxy, kemudian paste ke Tab A7 Lite. Fungsi Auto Switch memungkinkan menikmati media di Galaxy Buds+ antar perangkat lebih cepat dengan beralih koneksi secara otomatis.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite tersedia dalam pilihan warna Gray dan Silver. Tablet ini dijual dengan harga Rp2.499.000, dan akan tersedia di toko online Samsung.com serta JD.ID pada periode 8-11 Juni 2021.

Kabar baiknya, konsumen berkesempatan mendapatkan paket bonus senilai hingga Rp959.000 berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB.