Konfabulasi: Film Pendek yang Direkam dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Indonesia memperkenalkan film pendek berjudul ‘Konfabulasi’ yang dibuat menggunakan smartphone flagship Galaxy S21 Ultra 5G. Film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menghadirkan sederet aktor Tanah Air ternama seperti Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian.

Fitur andalan sang sutradara di Galaxy S21 Ultra 5G

Sang sutradara menjelaskan bahwa ketika mengerjakan film pendek ‘Konfabulasi’, ia sering mengoptimalkan beberapa fitur canggih di Galaxy S21 Ultra 5G antara lain Director’s View, low-light, Super Steady, dan merekam dengan resolusi 4K 60fps.

“Menjalani proses shooting berbekal sebuah smartphone merupakan tantangan baru yang membuat saya bersemangat. Pasalnya, saya harus memastikan setiap adegan, gambar, serta penyampaian karakter pada film pendek ini memberikan hasil yang epik dan tidak kalah dari kamera profesional,” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Selain itu, Angga juga menilai kemampuan Laser Auto Focus pada Galaxy S21 Ultra 5G dapat menangkap fokus objek dengan sangat cepat. Proses shooting yang dilakukan dari pagi hingga malam pun terbantu berkat baterai dari Galaxy S21 ultra 5G yang menurut Angga tahan seharian.

Untuk tahap post-production, Angga mengandalkan Samsung Neo QLED 8K TV agar dapat melihat setiap warna dan detail dalam film dengan jelas dan nyata, tepat seperti yang ingin ia sampaikan pada penonton.

Program Galaxy Movie Studio

Dalam acara yang digelar secara online, Selasa (4/5), Samsung menjelaskan bahwa Konfabulasi merupakan bagian dari program Galaxy Movie Studio. Film pendek ini juga melibatkan pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio, yakni Kenza Luthfiani.

Diproduksi sejak bulan Maret 2021, Konfabulasi adalah film dengan genre action heist yang bercerita tentang Bilal dan Marla, dua tokoh utama yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi. Konfabulasi sendiri merupakan sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal.

“Saya merasakan begitu praktisnya para sineas merekam setiap adegan dengan Galaxy S21 Ultra 5G. Saya berharap baik film pendek ini, maupun proses di balik layar, memberikan inspirasi bagi kita untuk memanfaatkan teknologi yang dapat membantu kreativitas kita mewujudkan mimpi seperti membuat film dari ide yang dimiliki,” ungkap Dian Sastrowardoyo, aktor profesional Indonesia.

Untuk yang penasaran, film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “Konfabulasi” tayang perdana pada 5 Mei 2021 di Official YouTube Samsung Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain