5 Game Keren untuk PC dan Konsol di Bulan Mei 2021



Memasuki bulan Mei 2021, gamer konsol dan PC kembali disuguhkan beberapa game terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Dibanding April lalu, daftar game keren yang meluncur bulan ini terbilang sedikit lebih menggiurkan, terutama berkat Resident Evil: Village.

Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftar 5 game keren untuk konsol dan PC yang wajib Anda lirik di bulan Mei 2021.

1. Resident Evil: Village (PS5/PS4, Xbox Series/Xbox One, PC)

Seperti disebutkan di atas, judul yang paling ditunggu di bulan ini adalah Resident Evil: Village. Melanjutkan pencarian putrinya, Rose, Ethan Winters berada di sebuah desa misterius yang juga merupakan lokasi kastil milik karakter antagonis setinggi 2,9 meter, Lady Dimitrescu.

Game bergenre survival-horror garapan Capcom ini sangat cocok untuk Anda para penggemar berat RE yang ingin kembali merasakan ketegangan selama permainan. Ada pula mode lainnya seperti Mercenaries Mode dan mode multiplayer yang tidak kalah seru. Resident Evil: Village akan dirilis pada 7 Mei 2021.

2. Days Gone (PC)

Setelah dirilis secara ekslusif untuk PlayStation 4, Days Gone akhirnya siap hadir di PC pada 18 Mei 2021 mendatang. Bagi yang belum tahu, game open-world berlatar pasca-apokaliptik ini akan membawa Anda mengikuti petualangan seorang anggota geng motor, Deacon St. John, di dunia yang penuh Freakers alias makhluk nokturnal mirip zombie.

Yang menarik, Days Gone memungkinkan game menelusuri area pegunungan yang masih hijau dengan berjalan kaki atau mengendarai motor. Area yang bisa dijelajahi cukup luas dengan sistem cuaca yang dinamis. Menarik untuk melihat seperti apa kualitas grafis Days Gone di PC nantinya, yang pastinya akan lebih memukau dibanding versi PS4.

3. Hood: Outlaws & Legends (PS5/PS4, Xbox Series/Xbox One, PC)

ood: Outlaws & Legends merupakan game multiplayer dengan perspektif orang ketiga yang mengambil setting abad pertengahan. Ide permainannya adalah gamer harus menyusup dan mencuri barang berharga yang tersimpan di lokasi tersembunyi dengan penjagaan ketat. Menariknya, setiap tim akan bersaing dengan tim lain untuk mendapatkan harta tersebut.

Akan ada tiga fase heist yang harus dilalui, yaitu mengambil kunci dari Sheriff, menyusup dan membuka brankas, dan yang terakhir melarikan diri bersama harta. Pada fase terakhir gamer tidak hanya akan berhadapan dengan musuh AI, tetapi juga gamer dari tim lainnya. Hood: Outlaws & Legends dirilis 10 Mei 2021.

4. Biomutant (PS4, Xbox One, PC)

Pertama kali diumumkan di tahun 2017, Biomutant akhirnya siap dirilis pada 25 Mei 2021 mendatang. Mengusung genre action-RPG, Biomutant menawarkan gaya pertarungan yang seru dengan beragam senjata (melee maupun range), sistem character progress, kustomisasi, item crafting, hingga environment luas yang bisa dijelajahi.

5. Mass Effect: Legendary Edition (PS4, Xbox One, PC)

Gamer penggemar berat trilogi Mass Effect akhirnya siap menyambut seri remaster yang diberi nama Mass Effect: Legendary Edition. Yang menarik, meski disebut sebagai proyek remaster game ini bukan hanya sekadar menawarkan peningkatan secara visual saja, tetapi juga gameplay. Bahkan gamer juga akan langsung disuguhkan 40 DLC dari trilogi Mass Effect! Bagi yang berminat, Mass Effect: Legendary Edition dirilis 14 Mei 2021.

Your email address will not be published. Required fields are marked *