Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Umumkan Inisiatif Going Green, Samsung TV 2021 Siap Gunakan SolarCell Remote Control

Samsung Electronics Indonesia hari ini, Senin (3/5), mengumumkan inisiatif Going Green sebagai wujud komitmen berkelanjutan untuk melindungi masa depan dan lingkungan. Melalui inisiatif ini, sebagian besar produk Samsung TV di tahun 2021 akan menggunakan SolarCell remote control.

Remote control tanpa baterai sekali pakai

Samsung Solar Cell Remote Control

Sesuai namanya, SolarCell remote control bisa mengisi daya dari sinar matahari atau bakan pencahayaan dalam ruangan. Dengan begitu, pengguna nantinya tidak lagi membutuhkan baterai sekali pakai yang tergolong sulit terurai dan berpotensi menjadi limbah beracun. Selain bisa mengandalkan sinar matahari, pengguna juga tetap memiliki opsi mengisi daya lewat port USB.

Yang lebih menarik, SolarCell remote control juga mengandung 24 persen (sekitar 31 gram) material plastik daur ulang dari botol air bekas. Dengan kombinasi tersebut, remote control ini dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak 14.000 ton dan mengeliminasi penggunaan 99 juta baterai AAA selama tujuh tahun masa pakai TV.

“Untuk memastikan masa depan yang lebih hijau, Samsung berfokus pada masa depan yang berkelanjutan. Produk dan kemasan yang inovatif, efisien daya dan sadar lingkungan, adalah langkah nyata yang kami ambil untuk melindungi lingkungan hidup,” kata Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia.

Eco-packaging untuk mengurangi limbah

Selain penggunaan SolarCell remote control, inisiatif Going Green juga memastikan Samsung TV 2021 memakai kemasan eco-packaging yang juga ramah lingkungan dan akan mengurangi limbah secara signifikan.

Samsung Eco Package

Penggunaan eco-packaging dapat berkontribusi dalam pengurangan emisi gas rumah kaca sebanyak 10.000 ton setiap tahun. Hal ini menjadi semakin krusial setelah terjadinya cuaca ekstrem dan bencana alam di mana-mana belakangan, karena dipicu oleh kenaikan suhu muka Bumi dan perubahan iklim.

Eco-packaging juga memberikan value tambahan bagi material yang dulu dianggap barang bekas atau bahkan sampah. Kemasan minimalis Samsung TV ini dapat di-upcycle, hadir dengan dot design yang akan membantu pembeli memotong dan membuat suatu project kreatif bersama keluarga, seperti mainan anak atau bahkan furnitur dan dekorasi rumah.

Back to top button