Garmin Venu 2 dan Venu 2S: Smartwatch dengan GPS dan Fitur Kesehatan Lengkap

Garmin mengumumkan duo penerus dari seri Venu yang dirilis tahun lalu, yakni Venu 2 dan Venu 2S. Masih mengusung desain yang kurang lebih mirip dengan pendahulunya, kedua jam tangan pintar ini menawarkan fitur penunjang gaya hidup sehat yang terbilang cukup lengkap.

Spesifikasi Garmin Venu 2 dan Venu 2S

Garmin Venu 2 dan Venu 2S merupakan smartwatch yang dibekali GPS. Layarnya sudah mengadopsi panel AMOLED. Keduanya punya ukuran yang berbeda, yaitu 45mm dengan strap 22mm untuk Venu 2, dan 40mm dengan strap 18mm untuk Venu 2S.

Karena sudah didukung GPS, pengguna bisa memanfaatkannya untuk melacak aktivitas olahraga outdoor seperti jalan kaki, berlari, bersepeda, hiking, dan sebagainya. Total ada 25 tipe aktivitas yang bisa dideteksi, termasuk olahraga indoor seperti pilates dan yoga.

Soal fitur kesehatan, Garmin Venu 2 dan Venu 2S menawarkan sensor detak jantung, Pulse Ox2 untuk memantau saturasi oksigen dalam darah, fitur pendeteksi stres, hidrasi, siklus bulanan wanita, hingga pemantau kehamilan. Ada pula pemantau tidur yang didukung sensor untuk mendeteksi cahaya dan kualitas tidur penggunanya.

Harga Garmin Venu 2 dan Venu 2S

Garmin Venu 2 dan Venu 2S tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain Light Gold/Light Sand, Silver/Mist Grey, dan Rose Gold/White. Bagi yang berminat, kedua jam tangan ini dijual dengan harga yang sama, yaitu US$399.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain