Apple TV 4K 2021: Pertama Mendukung Frame Rate 60fps dan Fitur Kalibrasi Warna Otomatis

Apple TV 4K generasi terbaru resmi diumumkan. Apple TV 4K 2021 memang sangat dinantikan oleh para penggemar Apple. Beda empat tahun dengan generasi lawasnya perangkat ini membawa peningkatan pada performa dan fitur.

svg%3E

Spesifikasi Apple TV 4K 2021

Spesifikasi Apple TV 4K 2021 kini ditenagai chipset A12 Bionic. Chipset ini sama dengan yang digunakan iPhone XS dan iPad 2020. Berkat chipset yang lebih bertenaga perangkat ini mendukung Dolby Vision dan High Frame Rate (HFR) di 60fps. Termasuk, konten HDR di 60fps dan bisa melakukan streaming dari iPhone atau iPad lewat fitur AirPlay.

Satu fiturnya yang paling mencuri perhatian adalah kemampuan kalibrasi warna otomatis. Fitur perdana ini memungkinkan Anda untuk kalibrasi warna TV mengandalkan sensor cahaya di iPhone. Menurut Apple, berkat fitur ini Apple TV bisa menyesuaikan output pengaturan warna pada TV sesuai dengan standar industri yang digunakan para sinematografer profesional di seluruh dunia.

Pembaruan lain kemudian terlihat di remot. Remotnya kini dilengkapi scroll wheel untuk sistem navigasi. Menggantikan fungsi touchpad di remot sebelumnya. Selain itu, tombol Siri posisinya juga dipindahkan ke sisi bodi dan remotnya kini bisa digunakan juga untuk mengendalikan TV.

Sementara, sektor desainnya masih terlihat mirip generasi lawasnya. Kendati demikian, materialnya kini lebih ramah lingkungan dengan alumunium daur ulang dan lekukan sudut bodi yang lebih membulat.

Harga Apple TV 4K 2021

Harga Apple TV 4K 2021 mulai US$179 atau sekitar 2,7 jutaan Rupiah dengan ruang penyimpanan 32GB dan US$199 dengan 64GB. Rencananya perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran akhir Mei 2021.

Verified by MonsterInsights