Bang & Olufsen Beosound Emerge: Wireless Speaker Premium dengan Desain Mirip Buku

Brand audio premium, Bang & Olufsen, mengumumkan kehadiran satu produk baru yang cukup menarik. Disebut Beosound Emerge, ini adalah wireless bookshelf speaker yang punya tampilan mirip buku dengan hardcover. Seperti apa keunggulannya?

Fitur Bang & Olufsen Beosound Emerge

svg%3E

Beosound Emerge didesain oleh Benjamin Hubert dari agensi desain bernama LAYER. Tampilannya cukup mewah khususnya pada model berwarna emas yang menggunakan panel samping berbahan kayu ek, serta tekstil Kvadrat di bagian punggungnya. Sementara untuk varian dengan warna hitam memiliki panel samping polimer dengan aluminium serta finishing Black Anthracite.

Dengan desain seperti ini, Beosound Emerge cocok diletakkan di tempat-tempat seperti meja dan rak buku. Kualitas audionya didukung triple driver yang terdiri dari woofer 4 inci, mid-range driver 1,45 inci, dan tweeter 0,6 inci.

Menurut Bang & Olufsen, mid-range driver dan tweeter pada speaker tersebut menembakkan suara di depan sementara woofer di belakang. Masing-masing driver didukung amplifier terdedikasi, yakni 60W untuk woofer dan 30W untuk dua yang lainnya.

svg%3E

svg%3E

Yang lebih menarik, Beosound Emerge juga dibekali mikrofon untuk memanggil voice assistant. Koneksi nirkabelnya didukung Bluetooth 5.0 dan dual-band 802.11ac WiFi. Pengguna juga akan menemukan port Ehternet, line-in atau optical combo jack, dan port USB-C untuk power.

Beosound Emerge kompatibel dengan Apple Airplay 2, Google Chromecast, serta Spotify Connect selain tentunya pemutaran audio dari perangkat yang terhubung lewat Bluetooth. Speaker ini bisa dipasangkan dengan 1 Beosound Emerge lainnya untuk menghasilkan suara stereo.

Harga Bang & Olufsen Beosound Emerge

Bagi yang berminat, Bang & Olufsen Beosound Emerge dijual dengan harga US$899 untuk varian Gold Tone, dan US$699 untuk varian Black Anthracite. Belum ada informasi soal ketersediaannya termasuk untuk pasar Indonesia.