Canon RF 100mm F2.8L Macro IS USM: Lensa RF-Mount Pertama untuk Fotografi Makro



Koleksi Lensa telefoto untuk mirrorless full frame Canon bertambah. Tercatat ada tiga lensa baru yang diumumkan. Salah satunya adalah Canon RF 100mm F2.8L Macro IS USM yang merupakan lensa RF-Mount pertama untuk fotografi makro.

Spesifikasi Canon RF 100mm F2.8L Macro IS USM

Spesifikasi Canon RF 100mm F2.8L Macro IS USM membawa rancangan lensa 17 elemen dalam 13 grup. Lensa ini juga dilengkapi dengan lapisan Super Spectra Coating untuk mengurangi efek kabur dan pantulan cahaya. Untuk sistem autofocus, RF 100mm F2.8L Macro IS USM membawa teknologi Dual Nano USM yang menawarkan kinerja motor linier yang cepat dan tidak berisik. Sangat ideal untuk foto makro.

Sebagai lensa mount RF pertama Canon yang dirancang untuk fotografi jarak dekat, lensa ini bisa memotret dari jarak minimum 26cm dan menawarkan pembesaran hingga 1.4X. Pembesarannya ini tergolong impresif, di atas rata-rata lensa makro untuk kamera full frame lain yang umumnya hanya menawarkan pembesaran 1x.

Untuk memastikan pengambilan foto tetap stabil Canon tidak lupa melengkapinya dengan sistem penstabil hibrid. Sistem penstabilnya ini mampu mengurangi goyangan tangan hingga 5 stop, dan hingga 8 stop saat terpasang ke bodi EOS R yang telah dilengkapi fitur penstabil seperti misalnya EOS R5.

Satu fitur yang menarik dari RF 100mm F2.8L Macro IS USM adalah hadirnya dukungan cincin pengaturan Spherical Aberration (SA). Lewat cincin ini pengguna bisa dimungkinkan untuk mengatur bokeh pada foto. Fitur lainnya, lensa ini juga telah dilengkapi dengan cincin untuk mengaturan kompensasi eksposur, kecepatan rana kamera, diafragma dan ISO. Sebagai tambahan hadir juga fitur perlindungan tahan debu dan cuaca yang menjadikannya ideal untuk penggunaan di segala kondisi cuaca.

Harga Canon RF 100mm F2.8L Macro IS USM

Lensa ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Juli 2021. Harga Canon RF 100mm F2.8L Macro IS USM US$1400.

Your email address will not be published. Required fields are marked *