Antisipasi Kenaikan Trafik Selama Ramadan, Smartfren Perkuat Jaringan di Jabotabek

Mendekati bulan Ramadan tahun ini, Smartfren mengumumkan telah mengantisipasi kenaikan trafik data hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang, khususnya di wilayah Jabotabek. Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, Smartfren melakukan penguatan dan optimasi jaringan.

Fokus pada kawasan perumahan

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (12/4), Smartfren menjelaskan bahwa penguatan jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik berfokus pada kawasan perumahan di di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

‚ÄúSecara Year on Year dari bulan Maret 2020 ke bulan April 2021 di Jabotabek, kenaikan trafik data bertumbuh sebesar 24,5 persen. Tahun ini kemungkinan besar bisa lebih tinggi karena masih berlanjutnya pandemi,” kata Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren.

Seiring dengan bertumbuhnya trafik data dan jumlah pengguna Smartfren di Jabotabek, Smatfren telah meningkatkan kapasitas dan jangkauan hingga 25 persen dari tahun sebelumnya. Optimasi jaringan pun dilakukan secara masif.

Bahkan, tim network Smartfren telah membentuk Satgas Jaringan 24 jam selama Ramadan dan Idul Fitri. Smartfren juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC yang beroperasi 7×24 jam dan dukungan call centre Smartfren yang siaga 7×24 jam.

Extra Unlimited Malam Full Speed

Sekadar informasi, sebelumnya Smartfren juga mengumumkan kembalinya Extra Unlimited Malam Full Speed. Sesuai namanya, pelanggan bisa menikmati kecepatan penuh tanpa batas mulai pukul 01.00 – 05.00 WIB untuk menemani waktu sahur.

Manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna paket Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop. Bagi yang belum tahu, paket Unlimited dan Kuota Nonstop sendiri sudah memiliki keunggulan yang menarik, yaitu bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi selama 24 jam di mana saja dan kapan saja di jaringan 4G LTE Smartfren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain