Fujifilm Instax Mini 40: Kamera Instan Retro dengan Fitur Selfie dan Eksposur Otomatis

Lini kamera instan Instax dari Fujifilm kembali bertambah. Fujifilm mengumumkan kehadiran Instax Mini 40. Kamera instan ini tampil retro dengan desain bodi yang ringkas.

Fitur Fujifilm Instax Mini 40

Instax Mini 4 mengedepankan dua fitur utama yaitu eksposur otomatis dan selfie. Kemampuan eksposur otomatis memang sangat umum di kamera digital. Tapi, belum banyak di adopsi ke kamera instan. Dengan kemampuan fitur eksposur otomatis artinya Instax Mini 40 bisa mendeteksi pencahayaan di sekitar dan otomatis menyesuaikan kecepatan rana kamera. Penggunaan flash juga didukungnya jika memang diperlukan. Dengan begitu Instax Mini 40 bisa memotret dengan eksposur yang tepat di kondisi pencahayaan apapun.

Sementara, di mode Selfie selain untuk mengambil swafoto juga bisa diandalkan untuk foto jarak dekat. Untuk masuk ke mode Selfie pengguna hanya perlu menarik tepian depan lensa setelah menyalakan kamera.

Spesifikasi Fujifilm Instax Mini 40

Spesifikasi Fujifilm Instax Mini 40 hadir dengan lensa 60mm dan ditenagai dua baterai AA. Baterainya tersebut bisa digunakan untuk memotret hingga 10 film Instax Mini. Untuk mencetak satu foto Instax Mini 40 membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Bersamaan dengan diumumkannya Instax Mini 40, Fujifilm juga mengumumkan kertas film Instax Mini contact sheet. Kertas film ini terinspirasi dari contact sheet di jaman fotografi analog menggunakan rol film.

Harga Fujifilm Instax Mini 40

Instax Mini 40 dan kertas film Instax Contact Sheet akan tersedia di bulan April 2021. Untuk harga Fujifilm Instax Mini 40 US$100 dan Instax Contact Sheet US$15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain