Harga 2 Jutaan Rupiah, OPPO A54 Tawarkan Layar Punch-Hole dan Sertifikasi IPX4

OPPO kembali meluncurkan jagoan terbarunya yang kali ini siap meramaikan persaingan ponsel di kisaran harga 2 jutaan rupiah. Produk bernama OPPO A54 membawa wajah baru dari lini A-series untuk tahun 2021 dengan desainnya yang menawan dan fitur yang cukup unik di kelasnya.

Spesifikasi dan fitur OPPO A54

Dalam acara peluncuran yang dihadiri awak media secara online, Senin (29/3), OPPO menjelaskan bahwa A54 memiliki beberapa perbedaan dibanding pendahulunya. Dua yang patut menjadi sorotan adalah penggunaan layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4 yang artinya tahan terhadap percikan air.

“OPPO A54 juga hadir membawa desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaruan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Yang lebih menarik, bodi dari OPPO A54 dirancang dengan material yang kokoh. Rangka tengahnya setebal 0,2mm dan memiliki bingkai aluminium. OPPO juga melakukan optimalisasi struktur perangkat dengan meletakkan sebuah pelat logam tipis pada bagian penutup depan. Bingkai perangkat dibuat menggunakan teknologi electroplating dengan tiga lapisan penyemprotan yang menghasilkan gradasi bingkai nan halus dan tampilan modern.

Soal spesifikasi, OPPO A54 dibekali layar 6,51 inci yang seperti disebutkan di atas, sudah mengusung desain punch-hole. Ada pula teknologi Eye Comfort lengkap dengan Sunlight Screen untuk visibilitas yang baik di bawah sinar matahari, dan Moonlight Screen untuk malam.

OPPO melengkapi A54 dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera bokeh 2 MP. Fitur khas OPPO seperti Dazzle Color, AI Scene Recognition, dan Ultra Night Mode tetap tersedia. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 16 MP di depan.

Performa OPPO A54 dipersenjatai chipset MediaTek Helio P35 yang ditemani RAM 4 GB LPDDR4X dan storage 128 GB (ada slot microSD). Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan sudah didukung teknologi 18W Fast Charging.

Harga OPPO A54

Smartphone dengan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Crystal Black dan Starry Blue. Bagi yang berminat, OPPO A54 dijual dengan harga Rp2.699.000 dan tersedia mulai 1 April 2021 melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia maupun secara luring di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain