Quantcast
KomputerEnterpriseMade for BusinessNewsStorage

Seagate Hadirkan SkyHawk AI 18 TB, Hard Drive untuk Surveillance yang Didukung AI

Seagate kembali menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut SkyHawk AI 18 TB, ini adalah hard drive pertama di dunia yang dirancang khusus sebagai solusi pengawasan (surveillance), dan dilengkapi dengan dukungan AI (kecerdasan buatan). Seperti apa keunggulannya?

Fitur Seagate SkyHawk AI 18 TB

Seagate SkyHawk AI 18 TB

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (17/3), Seagate menjelaskan bahwa SkyHawk AI 18 TB yang dibekali dengan AI memungkinkan keputusan yang lebih cepat dan lebih cerdas. Drive terbaru ini mendukung beban kerja yang dibutuhkan untuk penyelenggaran deep learning dan machine learning untuk aplikasi Edge dengan ImagePerfectAI.

Menurut Seagate, kapasitas untuk menyimpan lebih banyak data dari waktu ke waktu diperlukan agar sistem deep learning menjadi lebih cerdas dan lebih akurat dalam melakukan analisis prediktifnya. Selain itu, analisis perilaku pun memerlukan lebih banyak data secara signifikan dibandingkan perekaman video biasa.

SkyHawk AI mendukung penyelenggaraan 32 aliran video yang dianalisa menggunakan AI atau AI stream disamping 64 aliran video biasa atau video stream, selain mendukung multi-bay Network Video Recorder (NVR) dan NVR dengan kemampuan analisa AI

“Hard Drive sistem keamanan video SkyHawk AI 18 TB dari Seagate dirancang untuk memenuhi permintaan data yang terus meningkat agar dapat mengakomodasi server atau storage node dengan berbagai ukuran, sehingga lebih mudah untuk mengubah kapasitas server sesuai kebutuhan dari terabyte ke petabyte,” ungkap Jeff Fochtman, Senior Vice President, Marketing and Business di Seagate Technology.

SkyHawk AI 18 TB mengakomodasi perekaman dan analisis rekaman secara bersamaan dari sejumlah kamera. Dengan demikian, pelanggan bisa mendapatkan analisis rekaman secara lebih cepat dan lebih cerdas dengan mengurangi latensi dan waktu yang dibutuhkan untuk memproses data.

Harga Seagate SkyHawk AI 18 TB

Seagate SkyHawk AI 18 TB saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp8.759.000. Pelanggan yang membeli hard drive ini akan mendapatkan Seagate Rescue Service yang berlaku selama 3 tahun, selain garansi standar 3 tahun.

Back to top button