Pertama dengan Snapdragon 888, Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur di Indonesia

Xiaomi akhirnya meluncurkan smartphone flagship terbarunya untuk pasar Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan Mi 11. Dengan kehadiran ponsel tersebut, itu artinya Xiaomi menjadi brand pertama yang memboyong perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 ke Tanah Air.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi 11

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan melalui channel resmi Xiaomi Indonesia di YouTube, Selasa (16/3), Xiaomi menjelaskan bahwa Mi 11 menawarkan layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi 1440p yang memiliki refresh rate hingga 120Hz, touch sampling rate 480Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1500 nits. Selain itu, layar Mi 11 yang mendukung HDR10+ telah dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Dari sektor kamera, sensor utama 108 MP Samsung ISOCELL kembali menjadi andalan untuk mengabadikan momen di berbagai kondisi. Kamera dengan OIS ini ditemani kamera ultrawide 13 megapixel 123 derajat dan kamera makro 5 megapixel. Untuk urusan selfie, ada kamera 20 megapixel di depan.

svg%3E

 

Mengusung tagline ‘Movie Magic’, kamera Mi 11 dibekali fitur beberapa efek sinematografi yang menarik, seperti Magic Zoom, Time Freeze, Paralle World, Freeze Frame, Night Time Lapse, dan Slow Shutter. Pengguna boleh berharap akan suguhan kemampuan videografi yang bisa membantu mereka untuk menciptakan konten yang lebih kreatif.

svg%3E

Fitur menarik lainnya yang dibawa oleh kamera Mi 11 adalah Ultra Night Video. Sesuai namanya, fitur ini menjanjikan perekaman yang lebih baik ketika mengabadikan momen di malam hari. Bahkan ketika hampir tidak ada cahaya sama sekali, kamera Mi 11 diklaim masih mampu untuk merekam video dengan jelas.

“Pada kondisi ini (cahaya minim), banyak produk kompetitor di pasaran saat ini akan gagal untuk menangkap setiap detailnya. Mi 11 bekerja dengan sangat baik menambahkan visibilitas ketika yang lainnya tidak bisa. Ultra Night Video benar-benar jauh di depan dalam teknologi sinematografi smartphone flagship,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Seperti disebutkan di atas, performa Xiaomi Mi 11 dipersenjatai chipset paling kencang dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 888. Pengguna juga akan menemukan RAM sebesar 8 GB dan storage internal 256 GB UFS 3.1. Slot microSD? Sayangnya tidak ada.

svg%3E

Smartphone dengan dual-speakers Harman Kardon ini mengusung baterai berkapasitas 4.600 mAh, dan telah didukung kemampuan fast charging 55W yang mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 45 menit. Charger 55W-nya pun langsung tersedia dalam paket penjualannya. Selain itu, Mi 11 juga memiliki teknologi fast wireless charging 50W yang mampu mengisi daya 100 persen dalam waktu 53 menit.

Harga Xiaomi Mi 11

svg%3E

Bagi yang berminat, Xiaomi Mi 11 dengan memori 8/256 GB dijual dengan harga Rp9.999.000. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Midnight Gray dan Horizon Blue. Xiaomi akan membuka pre-order Mi 11 pada 23 Maret 2021 mendatang pukul 00.00 WIB di mi.com, Shopee, dan Authorized mi Stores.