Quantcast
NewsMobile GadgetSmartphoneTech News

Cara Mudah Mengatasi Masalah di Smartphone Samsung Galaxy Dengan Samsung Get Help

Secanggih apapun sebuah produk teknologi tidak akan luput dari masalah. Begitu juga dengan smartphone. Untuk itu, Samsung Electronics menghadirkan inovasi berupa fitur Get Help. Fitur ini merupakan rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

samsung get help 1

 Saat memerlukan perbaikan atau konsultasi, tidak selalu perlu berkunjung ke gerai service, kami hadirkan berbagai pilihan layanan jarak jauh sehingga konsumen tidak perlu repot meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan di rumah atau di manapun. Inilah privilege yang kami berikan kepada pengguna Samsung, mereka bebas memilih opsi yang paling cepat dan mudah,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Service, Samsung Electronics Indonesia.

Cara Menggunakan Samsung Get Help

Mengakses Get Help sendiri sangatlah mudah. Buka aplikasi Samsung Members yang telah pre-loaded atau terpasang pada perangkat Samsung Galaxy garansi resmi Indonesia, dan klik tab “Get Help” di bagian bawah.

Setelah membuka Get Help, gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis. Anda akan menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala.

Anda juga bisa menggunakan menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen ponsel.

Jika ternyata ditemukan masalah pada smartphone yang diperiksa, Anda bisa membaca FAQ atau pertanyaan dan solusi yang umum dialami.  Jika ingin berkonsultasi langsung dengan Customer Service, tersedia tombol pada Get Help untuk menelepon Contact Center, atau berkomunikasi melalui live chat.

samsung get help 2

Dua Pilihan Pelayanan Service

Salah satu opsi bantuan yang dapat diberikan dari konsultasi dengan Customer Service adalah bantuan Remote Service. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time. Samsung Contact Center agent akan memandu layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Layanan ini tersedia bebas biaya 24 jam setiap harinya untuk seluruh Indonesia. Pengguna dapat melihat proses perbaikan secara langsung, dan data pribadi tidak dapat diakses Samsung Contact Center lewat menu ini, sehingga privasi konsumen tetap terjaga.

“Survei kepada pengguna Get Help menemukan bahwa 90% konsumen yang menggunakan Live Chat untuk kendala non-hardware terselesaikan masalahnya tanpa perlu membawa smartphone ke service center atau menjadwalkan teknisi untuk produk elektronik rumah.

Sebanyak 95% konsumen yang menggunakan Remote Support untuk mengoptimalkan software pada smartphonenya juga mendapatkan solusi masalahnya pada saat itu juga. Hal ini membantu mereka untuk mengalokasikan waktunya yang berharga untuk produktivitas sehari-hari maupun beristirahat dan bersantai bersama orang tercinta,” tutup Praryadi.

Jika memang harus berkunjung ke pusat layanan atau service center, konsumen  dapat menjadwalkan kunjungan lewat Get Help, agar bebas antrian. Caranya, akses Get Help dan pilih menu Book Appointment. Konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan.

Pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan. Konsumen kemudian dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, konsumen dapat langsung dilayani pada jam tersebut. Layanan ini telah tersedia di 11 kota: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Medan.

Fitur lain dalam Get Help, konsumen dapat mendaftarkan produk-produk Samsung yang dimiliki, untuk mempercepat proses klaim garansi. Selain itu konsumen juga bisa memperoleh tips dan info terbaru mengenai produknya via aplikasi Samsung Members.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Get Help, silakan mengunjungi: https://www.samsung.com/id/support/gethelp/.

 

 

 

 

Back to top button