5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Buds Pro

Samsung Galaxy Buds Pro kini menjadi TWS andalan Samsung yang dijanjikan memiliki beberapa peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Dalam acara temu pers secara online, Rabu (10/2), Samsung menyebut Galaxy Buds Pro juga bisa menjadi perangkat audio yang bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan seperti meeting virtual.

Sedikit membahas spesifikasinya, Samsung Galaxy Buds Pro dibekali woofer 11mm dan tweeter 6.5mm di masing-masing earbud-nya. Konfigurasi seperti ini dipercaya mampu menghasilkan suara bass yang lebih bertenaga dan treble-nya juga lebih jernih serta minim distorsi. Sementara baterai Galaxy Buds Pro bisa membuatnya menyala hingga 18 jam dengan ANC aktif, dan 28 jam tanpa ANC.

Dijual dengan harga Rp2.999.000, setidaknya ada 5 fitur canggih yang menjadi daya tarik utama dari Galaxy Buds Pro. Penasaran apa saja? Yuk langsung saja simak:

1. Intelligent Active Noise Cancelling (ANC)

Seperti disebutkan sebelumnya, Samsung membenamkan fitur Intelligent Active Noise Cancelling (ANC) pada Galaxy Buds Pro yang diklaim dapat menyajikan kualitas suara jernih sembari mengurangi hingga 99 persen suara dari luar. Volume suara dari luar yang masuk pun dapat diatur oleh fitur ini sesuai kebutuhan.

2. Tiga microphone dan dukungan Voice Pickup Unit

Untuk para pekerja profesional yang sering melakukan conference call atau meeting virtual, Galaxy Buds Pro menawarkan tiga microphone dan dukungan Voice Pickup Unit agar komunikasi dapat terdengar lebih jelas.

‚ÄúSamsung mendukung penggunanya menyelesaikan berbagai kesibukan ataupun multitasking dengan kualitas suara terbaik dari Samsung Galaxy Buds Pro. Tiga mikrofon pada Buds Pro membantu meningkatkan kualitas suara saat meeting virtual,” ucap Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN.

3. Wind Shield

Masih untuk mendukung kebutuhan komunikasi, kali ini ada fitur Wind Shield yang sesuai namanya berfungsi untuk meredam suara angin dan kebisingan ketika sedang menelepon di luar ruangan. Dengan begitu, Samsung menjanjikan pembicaraan akan terdengar jernih dan berjalan lebih lancar.

4. IPX7

TWS dengan desain in-ear ini memiliki sertifikasi IPX7 yang artinya tahan terhadap air agar aman digunakan saat hujan atau berolahraga.

5. Mudah ditemukan lewat aplikasi SmartThings.

Ada satu fitur lagi yang tidak kalah menarik. Untuk pengguna yang mungkin sering lupa di mana meletakkan earbuds-nya, Galaxy Buds Pro bisa dengan mudah ditemukan lewat aplikasi SmartThings yang dapat diunduh di smartphone Samsung Galaxy. Dari aplikasi SmartThings, pengguna bisa membunyikan Galaxy Buds Pro untuk mengetahui lokasinya.

Bagi yang berminat, Galaxy Buds Pro sudah dijual di Indonesia dan tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom Silver, serta Phantom Violet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain