Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Xiaomi Mi TV Q1: TV QLED 75 Inci 4K dengan Dukungan Dolby Vision dan HDR10+

Xiaomi mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah smart TV. Disebut Mi TV Q1, berbeda dengan perangkat dari kategori serupa yang dirilis Xiaomi sebelumnya, TV ini tampil lebih premium dan mengusung beragam teknologi canggih yang biasa ditemukan pada TV kelas atas.

Spesifikasi Xiaomi Mi TV Q1

Xiaomi Mi TV Q1 2

Xiaomi Mi TV Q1 merupakan TV berukuran 75 inci dengan resolusi 4K dan mengusung teknologi Quantum Dot (QLED). Bezelnya amat tipis dan mampu menyajikan 100 persen NTSC dengan variasi warna hingga 1.07 miliar, serta color gamut 95 persen DCI-P3. TV dengan sudut pandang 178 derajat ini juga mendukung Dolby Vision dan HDR10+.

Fitur menarik lainnya adalah refresh rate-nya yang ternyata cukup tinggi, yakni 120Hz. Mi TV Q1 juga memiliki port HDMI 2.1 yang artinya ideal untuk dipasangkan dengan konsel generasi terbaru seperti PlayStation 5 atau Xbox Series X. Tidak ketinggalan, Xiaomi membenamkan Auto Low Latency Mode.

Dari sektor audio, Mi TV Q1 mengandalkan speaker stereo 30W dengan dua tweeter dan empat woofer. Bukan cuma mampu menghasilkan suara yang bertenaga, speaker tersebut juga didukung teknologi Dolby Audio dan DTS-HD.

Performa Mi TV Q1 dipersenjatai chipset MediaTek MT9611 quad-core dengan GPU Mali G52 MP2, yang ditemani RAM 2 GB dan storage 32 GB. Sistem operasinya sudah Android 10 dan memiliki sebuah remote yang mendukung perintah suara melalui Google Assistant dan Alexa.

Xiaomi Mi TV Q1

Untuk urusan konektivitas, Xiaomi Mi TV Q1 mempunyai WiFi 802.11ac (2.4GHz / 5GHz) (2×2 MIMO) serta Bluetooth 5.0. Port yang tersedia antara lain HDMI 2.1, 2x HDMI 2.0, 2x USB, S/PDIF, 3.5mm headphone jack, dan Ethernet.

Harga Xiaomi Mi TV Q1

Bagi yang berminat, Xiaomi Mi TV Q1 baru akan dijual mulai Maret 2021 mendatang dan belum ada informasi kapan tersedia di Indonesia. Harganya masih tergolong kompetitif untuk ukuran TV premium dengan beragam fitur canggih di atas, yakni sekitar 22 juta rupiah.

Artikel terkait

Satu komentar

  1. QLED 75 inci cuma 22 juta, dapet bezelless lagi. Smart TV nya xiaomi patut dipertimbangin sih, OS nya android 10, chipset MediaTek. cool

Back to top button