MSI OCULUX NXG253: Monitor Gaming dengan Refresh Rate 360Hz dan Dukungan G-Sync

MSI mengawali tahun 2021 dengan memperkenalkan banyak produk terbaru, termasuk di kategori monitor. Selain MPG ARTYMIS 343CQR, MSI juga punya satu jagoan anyar lainnya yang diberi nama OCULUX NXG253. Monitor gaming ini cocok untuk menunjang kebutuhan gamer di level kompetitif. Seperti apa keunggulannya?

Spesifikasi dan fitur MSI OCULUX NXG253

svg%3E

MSI OCULUX NXG253 merupakan monitor gaming dengan panel Rapid IPS bukueran 24 inci. Resolusinya masih Full HD saja, alias 1920 x 1080 pixel. Meski begitu, salah satu nilai jual utamanya adalah refresh rate tinggi 360Hz, yang tentunya mampu memberikan tampilan gambar mulus khususnya pada game dengan adegan aksi super cepat, misalnya pada game First-Person Shooter dan Racing.

Melansi dari website resmi MSI, panel Rapid IPS sendiri punya beberapa keunggulan untuk urusan gaming di level kompetitif. Misalnya Variable Refresh Rate dari 1 hingga 360Hz, built-in Esport mode dengan warna hitam yang telah dioptimalkan, dan mode Ultra Low Motion Blur hingga 240Hz.

Selain menawarkan warna yang memanjakan mata, MSI OCULUX NXG253 juga memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat. Menariknya lagi response time-nya pun cepat, 1ms GTG, dan sudah kompatibel dengan teknologi G-Sync dan didukung fitur Nvidia Reflex Latency Analyzer agar gamer bisa menguji seberapa cepat monitor mereka untuk menampilkan update ketika gamer menekan tombol di mouse atau keyboard.

svg%3E

Soal spesifikasi lainnya, MSI OCULUX NXG253 menawarkan dua port HDMI 2.0 (ya, belum HDMI 2.1), sebuah DisplayPort 1.4, satu jack audio-out, dan beberapa port USB. Dengan sederet fitur di atas, MSI OCULUX NXG253 bisa menjadi salah satu opsi yang menarik bagi gamer kompetitif. Apalagi, refresh rate 360Hz pun termasuk yang paling cepat yang ada di pasaran saat ini.

Harga MSI OCULUX NXG253

Belum ada informasi kapan monitor gaming MSI OCULUX NXG253 akan dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia. Bagi yang berminat, Anda wajib menyiapkan dana setidaknya US$799 untuk dapat meminangnya.

Verified by MonsterInsights