Spesifikasi Lengkap dan Harga OPPO Reno5 5G yang Siap Dijual di Indonesia

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, setelah peluncuran Reno5 OPPO Indonesia akan langsung mendatangkan Reno5 5G. Menjelang jadwal penjualan yang sudah ditetapkan, OPPO akhirnya mengungkap spesifikasi lengkap dan harga dari smartphone anyar tersebut, beserta kepastian kapan konsumen di Tanah Air bisa melakukan pemesanan.

Spesifikasi lengkap OPPO Reno5 5G

Dalam acara temu pers yang digelar secara online, Jumat (22/1), OPPO menjelaskan bahwa salah satu perbedaan utama yang dimiliki oleh Reno5 5G dibanding saudaranya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 765G dengan fabrikasi 7nm. Selain mengusung modem 5G, Snapdragon 765G tentunya juga menawarkan performa CPU dan GPU yang lebih bertenaga.

“OPPO menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series

Selain itu OPPO Reno5 5G juga memiliki varian warna yang berbeda yakni Galactic Silver. Melalui proses yang disebut Diamond Spectrum, warna Galactic Silver mampu menciptakan efek visual baru yang dapat menghadirkan ribuan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut atau pencahayaan yang berbeda. Sementara efek Reno Glow dapat memberikan detail kilauan halus sekaligus membuatnya tidak mudah kotor oleh bekas jari.

Sama seperti Reno5, Reno5 5G tampil dengan bodi yang ramping. Bobotnya hanya 172 gram untuk varian Starry Black dan 180 gram untuk varian Galactic Silver. Layar AMOLED 90Hz berukuran 6,4 inci masih menjadi andalan di bagian depan dan memiliki rasio screen-to-body 91,7 persen. Itu artinya, bezel di sekeliling layar terlihat amat tipis. OPPO tak lupa menjelaskan bahwa layar ini sudah mendapatkan sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime HD.

Dari sektor kamera OPPO Reno5 5G punya konfigurasi yang tidak jauh berbeda. Di belakang, pengguna masih akan menemukan sensor utama 64 MP f/1.7 yang ditemani kamera ultra-wide 8 MP f/2.2, 2 MP macro f/2.4, dan 2 MP mono f/2.4. Untuk selfie, OPPO lebih memilih membenamkan sensor 32 MP di depan.

Walaupun spesifikasi kameranya mirip dengan Reno5, konsumen mungkin bisa berharap akan mendapatkan hasil foto yang lebih bagus lagi mengingat Reno5 5G dibekali ISP yang lebih canggih pada Snapdragon 765G. Untuk memastikan, tentunya Yangcanggih.com akan menguji terlebih dahulu dan mengulasnya lebih lengkap melalui artikel atau video review yang akan hadir dalam waktu dekat.

Reno5 5G SuperVOOC 2.0

 

Fitur-fitur kamera unggulan yang ada di Reno5 juga kembali dihadirkan di sini, seperti AI Mixed Portrait, AI Highlight Video, Dual-View Video, dan sebagainya. Reno5 5G juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan OPPO Image-clear Engine untuk mendapatkan gmabar yang lebih tajam dari subjek bergerak.

Satu perbedaan lainnya ada pada teknologi pengisian daya. OPPO Reno5 5G kini mengusung 65 SuperVOOC 2.0 yang diklaim mampu mengisi baterai 4.300 mAh hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja! Perlu diketahui pula bahwa Reno5 5G tidak memiliki AON Sensor.

Harga OPPO Reno5 5G di Indonesia

Bagi yang berminat, OPPO Reno5 5G bisa dipesan melalui sistem pre-order yang akan dimulai pada 25 Januari hingga 4 Februari 2021, melalui Shopee dan jaringan toko OPPO Store di seluruh Indonesia. Khusus untuk pemesanan lewat Shopee, OPPO menawarkan bonus tambahan berupa 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim, bunga 0 persen untuk pembayaran dengan kartu kredit.

OPPO Reno5 5G dijual dengan harga Rp6.999.000, dan hanya tersedia dalam satu model yakni 8/128 GB (tidak ada slot microSD). Penjualan perdana akan dibuka pada 5 Februari 2021.

SpesifikasiOPPO Reno5 5G
LayarAMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz
SoCQualcomm Snapdragon 765G
RAM8 GB
Memori internal128 GB
Kamera Belakang64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP makro + 2 MP mono
Kamera Selfie32 MP
Baterai4.300 mAh
Charging65W SuperVOOC 2.0
Sistem OperasiColorOS 11.1 (Android 11)
Konektivitas5G, 4G LTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, USB Type-C, NFC, 3.5mm headphone jack
Sistem KeamananIn-Display fingerprint sensor, Facial Recognition
WarnaStarry Black, Galactic Silver

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain