Mencermati Inovasi Desain Samsung Galaxy S21 Series 5G

Selain hardware dan fiturnya yang istimewa, satu hal menarik lainnya dari Samsung Galaxy S21 Series 5G yang baru saja diperkenalkan secara global adalah desain. Dibanding sederet ponsel flagship Samsung generasi terdahulu, Galaxy S21 Series 5G menghadirkan inovasi yang membuatnya terlihat berbeda, lebih berwarna, dan pastinya stylish.

Desain lebih ikonik

Samsung Galaxy S21 Series 5G tampil lebih ikonik karena menyajikan perubahan pada desain housing kameranya. Sejak Galaxy Note10 yang dirilis sekitar 2 tahun lalu, Samsung sudah mengubah tradisi mereka yang sebelumnya meletakkan housing kamera di tengah bodi belakang, lalu dipindahkan ke samping.

Pada seri Galaxy S20 dan Galaxy Note20, ide serupa kembali dipertahankan. Pada Samsung Galaxy S21 Series 5G pun demikian, tapi dengan sedikit twist!

Menurut Samsung, desain housing kamera pada Galaxy S21 Series 5G disebut contour cut. Samsung mengganti material kaca menjadi metal yang secara mulus terintegrasi dengan casing pada body Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Hasilnya, kamera pada Galaxy S21 Series 5G seakan-akan terlihat seperti sebuah ekstensi dari bodi ponsel tersebut. Intinya Samsung berhasil menjadikan housing kamera sebagai elemen utama yang akan menarik mata siapapun ketika pertama kali melihat Galaxy S21 Series 5G.

Desain yang ikonik ini juga didukung durabilitas yang baik. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy S21+ 5G menggunakan Gorilla Glass Victus sebagai pelapis dan pelindung pada bodi bagian depan serta belakang. Sekadar informasi, Gorilla Glass Victus merupakan lapisan kaca paling kuat dari Corning yang pengembangannya difokuskan untuk melindungi smartphone dari benturan dan goresan.

Pilihan warna yang mewah

Setelah Galaxy S20 FE yang tampil begitu colorful, Samsung kembali mengedepankan konsep serupa pada seri Galaxy S21 5G. Pilihan warnanya kini terlihat lebih stylish dan mewah, khususnya untuk varian Phantom Violet yang menjadi warna unggulan dari Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G.

Phantom Violet merupakan perpaduan yang ikonik antara warna ungu terang dan bingkai emas pada housing kameranya. Menurut Samsung, warna ini dihadirkan untuk para social expressor yang dinamis dan ekpresif, dan mereka yang menjadi trendsetter dan menginginkan perangkat canggih dengan desain yang mampu mendukung fashion mereka.

Sementara warna Phantom Black pada Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy S21+ 5G lebih mengedepankan kesan elegan. Bagi para desainer, warna true black merupakan warna yang paling sulit untuk dihasilkan. Namun Samsung mengklaim berhasil mendapatkan warna true black.

Samsung menjelaskan bahwa mereka menaburkan warna hitam pada material baru yang menyerap hampir semua cahaya. Setelah itu, warna hitam tersebut dikombinasikan dengan kaca serta finishing haze yang menghasilkan warna Phantom Black dengan tampilan hitam yang lebih baik.

Selain Phantom Violet, ada pula varian warna lain seperti Phantom Pink, Phantom Grey, dan Phantom White untuk Galaxy S21 5G, serta Phantom Silver untuk Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G.

Sudah bisa dipesan di Indonesia

Samsung memang belum menggelar acara resmi untuk menyambut kehadiran Galaxy S21 Series 5G di Indonesia. Meski begitu, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G sejak tanggal 14 hingga 27 Januari 2021 mendatang, melalui www.GalaxyLaunchPack.com dan sejumlah e-commerce ternama seperti Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Ada bonus menarik dari Samsung khusus untuk konsumen yang mengikuti pre-order, antara lain Galaxy Buds Live, Galaxy Buds Pro, Smart Tag, Samsung Care+, hingga free upgrade ke varian dengan memori yang lebih tinggi. Harga Samsung Galaxy S21+ 5G dijual mulai dari Rp15.999.000, dan mulai dari Rp18.999.000 untuk Galaxy S21 Ultra 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain